Beranda Kesehatan 3 Penyebab Utama Demam di Tubuh Anda

3 Penyebab Utama Demam di Tubuh Anda

BERBAGI

PesisirNasional-Bakteri merupakan salah satu hal yang membuat banyak orang terserang penyakit. Sayangnya, bakteri tak bisa kita hindari dengan mudah, bahkan ada banyak sekali bakteri yang hidup dalam tubuh kita. Bukan hanya bakteri, namun, juga banyak hal lain yang dapat membawa penyakit untuk tubuh kita.

Tindakan pencegahan dapat menurunkan risiko seseorang mengalami penyakit. Namun, untuk mengambil langkah-langkah pencegahan, kita juga perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai penyebab masalah demam yang dialami oleh banyak orang dan sangat mengganggu kesehatan.

Berikut ini merupakan beberapa penyebab umum dari demam yang menyerang Anda:

Demam berdarah

Demam bisa disebabkan oleh salah satu dari empat jenis virus dengue yang masuk ke dalam aliran darah akibat disuntikkan oleh nyamuk-nyamuk yang hidup di sekitar kita.

Virus dengue yang ditularkan dari orang yang terinfeksi dibawa oleh nyamuk untuk dipindahkan ke orang lain yang masih sehat ketika nyamuk-nyamuk ini menggigitnya. Penularannya memang terdengar sederhana, namun ini bisa berujung fatal.

Virus

Virus merupakan satu hal paling lazim yang dapat menimbulkan demam, terutama saat musim penghujan telah datang. Virus-virus ini dapat menyebar dengan cepat ketika seseorang menyentuh cairan tubuh orang lain yang terinfeksi. Ketika seseorang bersin atau batuk tanpa menutup bagian mulut dan hidung mereka, maka Anda lebih baik menjauhinya, karena ini cenderung menyebarkan virus yang dapat membuat Anda demam.

Hepatitis A

Demam yang merusak hati ini sebagian besar disebabkan oleh virus hepatitis A. Alasan utama dari penyebaran penyakit ini ialah karena seseorang menelan sejumlah kecil hal-hal yang telah terkontaminasi virus. Misalnya, makanan yang tidak higienis dan air yang terkontaminasi merupakan sumber utama demam yang paling merusak kesehatan ini.

Sumber: 1health.id