Sat. Mar 2nd, 2024

PesisirNasional.Com. Seiring dengan perkembangan kemajuan kota Dumai banyaknya transaksi jual beli tanah di wilayah kota Dumai , seperti pembelian lahan yang dilakukan oleh PT Torganda dikota Dumai,  diduga melalui salah seorang pengusaha bernama Ayu junaidi menuai pertanyaan, pasalnya khususnya PT Torganda  mempunyai catatan kelam bagi masyarakat Riau Sabtu ( 2/3/19)

PesisirNasional.com  mendapat informasi dari masyarakat kecamatan medang kampai memang ada  PT Torganda membeli lahan diwilayah perpat  melalui salah seorang pengusaha bernama Ayu junaidi bertempat tinggal di kelurahan sukajadi kecamatan Dumai Kota, ” PT Torganda membeli lahan  untuk membangun Pabrik kelapa sawit, dan lokasinya berada diperpat ” Ujar pemuda ini.

Diduga Ayu Junaidi mempunyai lahan ribuan hektar dan tanah cukup luas dikecamatan medang Kampai dan sebagian tanah tersebut sudah ditanami sawit di kecamatan itu, dan juga dikecamatan lain.

Menangapi luas nya kepemilikan lahan milik ayu junaidi ini menimbulkan polemik dikalangan organisasi, menurut Kurnia Ketua Investigasi Inonestion Corupption Wacht (ICW) Kota Dumai sangat menyayangi jika ini benar-benar terjadi, karena mengacu kepada pernyataan Presiden RI Ir. Jokowidodo bahwasanya di era kepemimpinan beliau tidak akan pernah seseorang memiliki lahan yang seluas-luasnya.

“kita akan memepertanyakan kepada camat dan lurah setempat pokok masalahnya kenapa seluas itu. ini ada apa” Ujar Kurnia

Sekedar mengingatkan peristiwa dizaman walikota Dumai Wan Syamsir yus , disaat itu penolakkan terjadi terhadap perusahaan PT Torganda oleh masyarakat Dumai, terutama penolakkan tentang keberadaan perusahaan itu dikota Dumai.( red )

By redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *