Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Camat Merbau, Abdul Hamid SThI MM pimpin apel peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 75 tahun 2020 berlangsung hikmat. Apel ditengah pandemi Covid-19 kali ini mengambil tempat di halaman kantor Camat Merbau, Senin (17/8/2020) pagi.

Dalam apel tersebut, seluruh peserta yang hadir tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jumlah peserta apel di batasi oleh Pemerintah Kecamatan Merbau.

Hadir dalam upacara HUT RI selain Camat Merbau juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H. Khalid Ali, SE, Sekcam Merbau Amuniruddin SE, Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan SH, Kanit Reskrim Polsek Merbau, IPDA Benny A Siregar, SH MH beserta Anggota, KSOP Kelas II Tanjung Buton Wilker Belitung, Ijon Tanamal, Kepala KUA Merbau, Kasi Trantib Merbau, Zainal SE beserta anggota Satpol PP Merbau, Korwilcam Pendidikan dan Kebudayaan Merbau, Gamal Iskandar AMa Pd beserta staf, Lurah Teluk Belitung Indat, AMa Pd beserta Staf, sejumlah UPT Dinas Kecamatan Merbau, organisasi maayarakat, perwakilan Perusahaan EMP serta RAPP dan komponen lainnya.

Camat Merbau, Abdul Hamid SThI MM dalam arahannya menyampaikan, dengan momentum peringatan HUT RI tahun ini yang berbeda ditengah pandemi Covid-19 tentunya tidak menurunkan semangat kita bersama dalam melawan penyebaran virus corona di daerah kita dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah lainnya demi kepentingan kesehatan bersama.

Mari kita maknai peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020 ini dengan rasa persaudaraan yang kuat dan sinergitas demi kepentingan bersama, karena melalui kerjasama yang kuat tentunya kemerdekaan sesungguhnya kita kedepan bisa tercapai lebih baik dengan terciptanya jiwa gotong royong dan saling berkerja lebih baik, ujar Abdul Hamid.

Semoga Negara kita tercinta Indonesia ini bisa lebih baik dan berjalan aman serta lancar sebagaimana yang diharapkan bersama, selain itu yang terpenting bagaimana kita bersama-sama menciptakan masyarakat yang sejahtera, damai dan nyaman kedepan, pungkas Camat Merbau.

Usai peringatan HUT RI Ke 75 dan apel peringatan detik-detik Proklamasi tahun 2020 dilanjutkan dengan sesi penyerahan ratusan bibit mangrove dari Perusahaan EMP Malacca Strait SA secara simbolis kepada Camat Merbau guna dilakukan penanaman bibit mangrove di wilayah Telul Belitung Kecamatan Merbau kedepan.

Selanjutnya, Pemerintah Kecamatan Merbau bersama Polsek Merbau dan komponen lainnya secara bersama-sama silaturrahmi di aula kantor Camat Merbau yang berlangsung hikmat dan penuh harmonis.(Andi)

By redaksi