Sat. Jul 13th, 2024

Bagansiapiapi- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan pelantikan seluruh pengurus pimpinan anak cabang (PAC) dari 18 Kecamatan se Rohil, Senin (31/10/2022) di gedung Misran Rais Bagansiapiapi.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pemberian bendera petaka dan pemberian SK oleh Ketua DPW Partai Gerindra Provinsi Riau Muhammad Rahul kepada pengurus DPC Gerindra.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, beberapa ketua DPC Partai yang ada di Rohil seperti PKS, PPP, Hanura, dan pengurus Partai lainnya.

Ketua Umum DPC Gerindra Rohil Syarifuddin atau yang akrab disapa Iput pada kesempatan itu meminta kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk bersiap menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Diantaranya adalah mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI dan mendukung Muhammad Rahul maju sebagai Gubernur Riau maupun tetap di DPR RI.

Pada kesempatan itu juga, Iput terlebih dahulu meminta maaf kepada Bupati Rohil. Karena berbeda partai, Iput menyatakan mempunyai wacana akan ikut bertarung menjadi bupati 2024 mendatang. Namun Iput juga menyatakan, partai Gerindra juga siap berkoalisi dengan bupati Rohil.

“Kalau dipaksakan juga gak ada masalah, pak Epi nomor satu saya nomor dua pun gak ada masalah,” ujarnya Iput dengan candaan.

Sementara itu Bupati Rohil mengungkapkan selamat kepada seluruh PAC Gerindra yang telah dilantik. Bupati mendoakan dengan dilantiknya kepengurusan ini dapat menambah kejayan partai Gerindra dimasa akan datang serta dapat berpartisipasi membesarkan Gerindra diwilayahnya masing-masing.

Disamping itu Bupati juga berharap kepada seluruh partai politik yang ada di Rohil untuk bersama sama dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam rangka menjalankan roda pemerintahan demi kepentingan masyarakat Rohil.

Untuk Partai Gerindra, Afrizal Sintong mengungkapkan dirinya siap berkoalisi dengan partai Gerindra pada 2024 mendatang. Bahkan Afrizal Sintong juga mengajak partai lain untuk sama-sama berkoalisi.

“Alhamdulillah saat ini hubungan kita dengan partai lain baik-baik saja. Meskipun kemarin kita bertanding, tapi bisa kembali bersama membangun Rohil baik melalui fraksi fraksinya yang ada di DPRD,” ungkap Ketua Golkar Rohil itu.

Sementara M Rahul mengatakan, selama lima bulan menjadi Ketua DPW, dirinya sudah melantik secara langsung PAC yang ada di Kampar dan Pekanbaru dan Rohil. Selaku ketua DPW dirinya akan langsung ikut menghadiri pelantikan seluruh PAC yang ada di Riau guna memastikan kemenangan di 2024.

Setelah dilantik ini, Rahul berharap tidak ada mesin partai yang berhenti lagi. Dia berharap seluruh PAC dapat membentuk seluruh pengurus anak ranting dan pengurus TPS agar Gerindra bisa siap perang di 2024.

“Sesuai pesan Ketum kita, seribu teman itu terlalu sedikit dan satu musuh itu terlalu banyak. Kami Gerindra sangat setuju dengan Bupati Rohil yang telah membuka seluas-luasnya seluruh partai untuk bersama membangun daerah. Kalau punya kesamaan untuk kesejahteraan masyarakat, kami juga siap berkoalisi,” paparnya. (Diskominfotiks)

By redaksi