Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sempena peringatab hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Meranti Ke 14 tahun 2022, pemerintah Kecamatan Merbau gelar lomba Desa bersih Se Kecamatan Merbau.

Dari hasil lomba kebersihan desa se Kecamatan Merbau kali ini, Desa Bagan Melibur dinilai layak dan mendapat juara satu.

Hal itu disampaikan dan diumumkan oleh pemerintah Kecamatan Merbau disela acara kenduri sekampung yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Merbau, pada Ahad (25/12/2022) siang.

Kepala Desa Bagan Melibur Isnadi Esman SPd saat dihampiri awak media menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kecamatan Merbau melalui panitia penyelengara Lomba Desa Bersih dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti ke 14, yang telah menetapkan Desa Bagan Melibur sebagai Juara 1 (Satu) dalam kegiatan lomba tersebut.

“Kita ucapkan tahniah dan selamat juga kepada Desa Tanjung Kulim yang meraih Juara 2 bersama Ibu Putri Apriza, SE sebagai Plt Kepala Desa, dan Desa Sungai Tengah yang meraih Juara III bersama Bapak Mohd Toyib SPd MSi selaku Kepala Desa. Kemudian ucapan tahniah dan sukses juga kepada Ibu Julita peraih Juara III (Tiga) Lomba Karoke Lagu 60-an mewakili Desa Bagan Melibur. Terimakasih yang tiada terhingga kepada seluruh warga masyarakat Desa Bagan Melibur yang telah memberikan dukungan dan kebersamaan dalam membangun desa, baik materil maupun non-materil sehingga desa kita tercinta ini sampai pada titik pencapaian saat ini. Semoga dapat menjadi penyemangat bagi kita semua untuk lebih baik kedepanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Merbau Muhammad Nazir SPd MSi mengapresiasi peraihan nilai juara dalam momen ini. Diharapkan langkah tersebut dapat menjadi motivasi bagi semua Pemdes se Kecamatan Merbau agar kedepan lebih bersemangat dalam menjadikan Kampung yang bersih.

“Tentunya keberhasilan ini semua atas kerja keras Pemdes Desa setempat, dan dukungan masyarakar tempatan itu sendiri. Kita sangat mengharapkan agar masyarakat khususnya di Kecamatan Merbau dapat lebih peduli dengan lingkungan dan dapat meningkatkan kelestarial kebersihan di setiap Desanya masing-masing,” pungkas orang nomor satu di Pemcam Merbau itu.(Ali Sanip)

By Andi