Mon. Jun 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Ismail (44 thn) ditemukan sudah membusuk dan meninggal dunia di kebun karet tepatnya belakang rumah korban yang berada di jalan Air Gemuruh RT 002 / RW 004 Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 20.00 Wib.

Korban pertama kali ditemukan oleh adiknya Mahasin (30 thn) dengan kondisi terbaring beralaskan bambu, tidak memakai baju dan sudah mengeluarkan bau busuk.

Informasi ini disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU AGD Simamora SH MH kepada media ini. Dijelaskannya, berdasar keterangan sejumlah saksi diduga kuat korban mengalami gangguan kejiwaan sejak ditinggal istrinya. Sehingga keseharian korban lebih banyak menghabiskan waktu di kebun karet yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah.

Menurut pengakuan adiknya, korban ini kembali ke rumah hanya disaat ingin mengambil makanan. Namun dikarenakan sudah lima hari belakangan tidak keluar dari kebun membuat keluarga khawatir. Setelah dicek oleh adiknya ternyata korban ditemukan sudah meninggal dunia, beber Simamora.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Tebing Tinggi Barat tersebut menuturkan, keterangan itu juga diperkuat dengan hasil Visum et Repertum (VeR) yang dilakukan oleh tim dokter RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti dimana tidak ditemukan tanda kekerasan pada korban.

Saat ini jenazah korban sudah dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. Keluarga menerima dengan ikhlas musibah ini serta tidak akan menuntut di kemudian hari dan sudah menandatangani surat pernyataan tidak dilakukan autopsi, ungkap Kapolsek.(Andi)

By redaksi