Sat. Feb 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.con)- Dalam rangka memperingati dan memeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) atau hari jadi Ke 14 Kabupaten Kepulauan Merantu, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau menggelar kenduri sekampung bersama perwakilan masyarakat seluruh Desa se Merbau pada Ahad (25/12/2022) yang berlangsung khidmat.

Kenduri sekampung kali ini mengambil tempat di halaman Kantor Camat Merbau jalan Yos Sudarso Kelurahan Teluk Belitung, yang disertai dengan pembacaan tahlil beserta do’a secara bersama.

Terlihat hadir Camat Merbau, Muhammad Nazir SPd MSi didampingi Istrinya, Sekcam Merbau Kamsiatun SHum MM bersama seluruh staf Kantor Camat Merbau, Kapolsek Merbau IPTU Aguslan SH, Danramil 06 Merbau Kapten Arh Efri Nasution SSos, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti H Khalid Ali SE, Kepala UPT/UPTD Se Kecamatan Merbau, Seluruh Kades Se Kecamatan Merbau, Act. Field CSR dan Land Matter PT. Imbang Tata Alam, Mu’aznam, Ketua MUI Merbau, Kiyai H. Khamaruddin.

Selain itu juga hadir para Kiyai dan Ustadz/Ustazah se Kecamatan Merbau, Ketua LAMR Kecamatan Merbau Syafruddin SHum, LPMK/RW/RT se Kecamatan Merbau, PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan Teluk Belitung, serta PKK Desa se Kecamatan Merbau, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kaum perempuan, dan komponen lainnya.

Camat Merbau, Muhammad Nazir SPd MSi dalam sambutannya menyampaikan, alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan kenduri sekampung dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke 14 tahun 2022.

“Atas nama pribadi dan Pemcam Merbau kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dan mendukung berbagai acara dalam rangka memeriahkan HUT Meranti ke 14 tahun ini, mudah-mudahan apa yang kita hajatkan dapat di ridhoi oleh Allah. Kenduri sekampung ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturrahmi kita bersama,” ucapnya.

Diakuinya, setelah dua tahun keadaan seperti peti mati di karenakan pandemi Covid 19, saat ini alhamdulillah sudah mulai membaik. Pemcam Merbau juga punya program peningkatan pelayanan informasi secara prima lewat aplikasi onlein, janjinya hal tersebut akan disosialisasikan kepada Lurah/Kepala Desa se Kecamatan Merbau pada Januari mendatang.

“Untuk itu saya berharap dalam membangun Kecamatan Merbau lebih baik di perlukan sinergi semua pihak baik Pemcam, Pemdes, pihak swasta dan seluruh masyarakat agar saling bahu membahu sehingga dapat tercapainya Visi Meranti untuk menjadikan Kabupaten Meranti lebih maju, cerdas dan bermartabat sebagaimana yang diharapkan bersama. Melalui kegiatan hari ini mari kita doakan semoga apa yang diharapkan dapat terwujud dengan baik,” ungkap Camat M. Nazir seraya mengingatkan kepada seluruh pemerintah Kecamatan dan Desa untuk meningkatkan kedesiplinan kinerja secara baik.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Khalid Ali SE mewakili masyarakat Kecamatan Merbau dalam kesempatan itu mengharapkan agar melalui momentum kenduri sekampung ini dapat sama-sama merasa dan semakin meningkatkan hubungan silaturrahmi seluruh lapisan masyarakat se Kecamatan Merbau.

“Mohon dianya semoga kedepan dapat kita lakukan kenduri sekampung lebih besar lagi dengan melibatkan dua prusahaan raksasa yang berada di wilayah Pulau Padang. Mari kita berdoa bersama semoga Meranti khususnya Kecamatan Merbau kedepan masyarakat bisa lebih sejahtera dan daerah kita di ridhoi oleh Allah SWT,” pungkas H. Khalid Ali.

Sebagai informasi, Camat Merbau, yang sebelumnya pernah menjabat di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti itu, terlihat sempat menampilkan melalui layar infokus secara terbuka program lima swakelola sistem informasi pelayanan prima dalam meningkatkan pelayanan masyarakat yang terkendali lebih cepat. Selain itu juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh UPIKA Merbau dan dilaksanakan sesi foto bersama.

Diakhir acara tersebut, pihak Kecamatan Merbau mengumumkan para pemenang lomba Desa dan lomba karaoke 60 han se Kecamatan Merbau dalam rangka hari jadi Ke 14 tahun 2022, Kabupaten Kepulauan Meranti.(Ali Sanip)

By Andi