Fri. Mar 1st, 2024

Pekanbaru -Riau Maraknya aksi unjuk rasa tenaga kerja diberbagai daerah Propinsi Riau, serta banyak protes pencemaran lingkungan diakibatkan kecerobohan pihak perusahaan mendapat sorotan dari Ketua Gabungan Perusahaan eksportir Indonesia ( GPEI ) Ahmad Maritulius SE. Beberapa waktu yang lalu di Pekanbaru ,Selasa 25/2/2020.

Menurut Ahmad Maritulius, Di era sekarang Riau dimata Dunia Internasional menjadi perhatian khusus ,apabila terjadi goncangan serta ketidakstabilan keamanan dan akan  berakibat tidak kondusifnya perekonomian Indonesia.

Disisi lain, penyebab terjadi situasi seperti ini hanya dikarenakan kelalaian manajemen ditingkat unit perusahaan didaerah misalnya seperti tenaga kerja serta  isu lingkungan hidup, penyebab inilah akan terjadi gangguan disistem perekonomian kita di Riau

Baru-baru ini terjadi unjuk rasa di RAPP perawang , dan di kota Industri Dumai tumpahan minyak CPO, pemberhentian karyawan yang sepihak, persoalan ini menjadi pemicu dan presden terburuk dalam dunia usaha, oleh karena itu perusahaan yang tergabung di bawah naungan GPEI diharapkan mampu memenej serta mengkontrol dan  harus terintigritas serta tersistimatis .

” Saya menghimbau pimpinan perusahaan eksportir  didaerah khusus di propinsi Riau harus mampu mengatur perusahaannya, agar tidak terganggu siklus perekonomian indonesia, karena Propinsi Riau mendapat  sorotan dari luar negri” Tegas Lius

Lanjut Lius, Manjemen perusahaan benar-benar memasang mata dan telinga agar perkara ini tidak berlanjut,  peranan Direksi untuk memberikan arahan pada level manjemen daerah harus maksimal. ( red )

By redaksi