Sun. Apr 14th, 2024

PesisirNasional.com – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) untuk merawat pasien Covid-19 telah mengalami penurunan. Bahkan untuk ruang Intensive Care Unit (ICU) juga mengalami penurunan.

“BOR kita sekarang sudah berada di angka 19 persen. Enam minggu yang lalu berada di 80 persen sekarang sudah 19 persen. Untuk ICU berada di 28 persen per hari ini. Itu adalah tanda autentik rakyat kita yang sakit semakin berkurang,” katanya, Senin (13/9).

Bukan hanya itu, Edy juga memaparkan bahwa penurunan kasus juga dapat dilihat dari berkurangnya jumlah orang yang meninggal karena terpapar Covid-19.

“Karena setiap yang dikubur terpapar Covid-19 itu dananya sampai Rp 5 juta. Semakin uang ini tak keluar berarti kian sedikit yang meninggal. Itu saja ukuran yang paling gampang. Perkara laporan-laporan ada beda-beda sedikit tak usah diributkan yang penting rakyat sehat,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Rabu 18 Agustus 2021, angka keterisian tempat tidur perawatan pasien Covid-19 di Sumut sempat berada di atas 80 persen. Namun, saat ini angka itu diklaim berangsur turun. [ded]

Sumber: Merdeka

By redaksi