Fri. Jun 14th, 2024

PesisirNasional.com – Presiden Joko Widodo(Jokowi) mengucapkan selamat hari olahraga nasional(Haornas) ke-38 kepada seluruh insan olahraga di Indonesia. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan peringatan kali ini menjadi catatan prestasi yang membanggakan.

“Peringatan Haornas tahun ini kita peringati dengan catatan prestasi yang membanggakan. Atas raihan berbagai medali dalam ajang olimpiade dan paralimpiade tokyo 2020,” kata Jokowi dalam siaran youtube Kemenpora, Kamis(9/9).

Dia mengatakan, pencapaian tersebut menjadi inspirasi seluruh bangsa. Serta memacu lahirnya prestasi olahraga yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras para atlet, ketekunan dari para pelatih yang mampu mengasah talenta-talenta hebat sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi-prestasi olahraga,” bebernya.

Sebelumnya diketahui Indonesia membawa pulang total 9 medali (2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu) selama ajang multiolahraga tersebut dari kontingen Merah-Putih. Sementara itu dalam ajang Olimpiade Tokyo Indonesia juga berhasil membawa 5 medali. Hanya satu keping emas yang dibawa pulang Indonesia dari Tokyo lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu di cabang bulu tangkis. [lia]

Sumber: Merdeka

By redaksi