BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Camat Tasik Putri Puyu, Jone Simanungkalit yakin secara bersama dapat meningkatkan dan perkuatan ekonomi masyarakat yang ada di Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Riau.

Salah satu langkah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tersebut, harus membuka komunikasi disemua kalangan dan pihak tertentu, ucap Camat Tasik Putri Puyu saat bincang bersama media ini di Selatpanjang.

Menurut orang nomor satu di Kecamatan termuda itu, dalam upaya ini sangat perlu dipinta memfasilitasi atau memberi ruang kepadanya.

“Saat ini kita lagi merintis bersama kepala Desa dengan menggandeng pihak luar, termasuk RAPP disana untuk membuka lahan dan dibangun, seperti tambak udang, perkebunan, perikanan, dan perternakan. Kita berharap agar program kita ini dapat didukung semua pihak, terutama pemerintah dan perusahaan serta masyarakat lainnya”, harap Camat.

Selain dari itu, dirinya mengaku saat ini diajukan dua puluh proposal yang sudah saya antar ke Dinas PU (Pekerjaan Umum) Meranti ini buat kepentingan daerah kita, saya berharap agar proposal ini bisa direspon dan terealisasi secara serius oleh pihak yang terkait.

Untuk membangun ini semua perlu bersinergi dan dibangun komunikasi pada semua pihak. Diri bertekat untuk membangun sektor ekonomi masyarakat.

“Saya bertekat bang, untuk membangun sektor masyarakat terutama masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu. Sekalipun ada yang menyebut Kecamatan Putri Putu adalah Kecamatan tertinggal, menurut saya bukan tertinggal, itu ditinggalkan, yakin saya secara bertahap ekonomi kita disana bisa meningkat,” sebutnya.

Harapan kita bersama kedepan, bisa membangun pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, dan lainnya yang penting kita bisa mendapat dukungan, dan difasilitasi dalam segalanya, pungkas Jone Camat Tasik Putri Puyu.(Ali Sanip)