Sat. Jul 13th, 2024

Pekanbaru- Bertempat di lantai dasar Mall Pekanbaru, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang diwakili oleh Kasi E Bidang Intelijen Kejati Riau M. Rasyid SH., MH., menghadiri Acara Peringatan Hari Batik Nasional 2022 yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Rumah Sandiuno Indonesia (DPW RSI) Provinsi Riau.

Kasipenkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH.,MH., saat di konfirmasi awak media Minggu (2/10/2022) menjelaskan di antara yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kemenparekraf RI Sandiaga Uno (Virtual);

Gubernur Riau diwakili Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Riau (Amri Setiawan)

Kapolda Riau diwakili Kabid Humas (Kombes Pol Sunarto)

Kajati Riau diwakili Kasi E (M. Rasyid SH., MH)

Dokumentasi Kejati Riau

Juga di hadiri Kadis Pariwisata Kota Pekanbaru

Kadis Pariwisata Kabupaten Kampar

Anggota DPD RI dr. Misharti

Istri Pj Walikota pekanbaru

Istri Pj Bupati kabupaten Kampar

Ketua Astindo (Ahmad Fadhly)

Koordinator Puan Aspekraf (Irna Juwita)

Ketua DPW Rumah Sandiuno Indonesia Riau beserta sebanyak 50 orang tamu undangan.

Ketua panitia pelaksana Ahmad Fadhly dalam sambutannya menyampaikan, intinya event ini dalam rangka memperkenalkan batik daerah Riau ke Nasional dan Internasional, bahwasanya batik-batik yang didesain oleh putra dan putri daerah kabupaten dan kota di Provinsi Riau, bisa bersaing dengan batik-batik provinsi lain di tingkat nasional dan internasional dan bisa memajukan industri ekonomi kreatif dan pariwisata.

UNESCO telah menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. UNESCO menilai bahwa teknik, simbol, dan budaya batik sangat melekat dengan kebudayaan Indonesia.

Oleh sebab itu, Kasi E Kejati Riau M. Rasyid SH., MH berharap dengan terlaksana kegiatan ini, masyarakat Indonesia dapat membangun rasa memiliki akan budaya warisan batik dan dapat terus menjaganya.

Dalam kegiatan Memperingati Hari Batik Nasional 2022 tersebut mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes). (Hen)

By redaksi