Wed. Jul 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebanyak 5 orang Ketua Rukun Warga (RW) dan 23 orang Ketua Rukun Tetangga (RT) se Kelurahan Teluk Belitung terpilih periode 2020 – 2022 resmi dilantik. Seluruh ketua RW dan RT tersebut dilantik secara serentak oleh Lurah Teluk Belitung, Indat, A.Ma.Pd yang dilaksanakan dihalaman pasar Suka Ramai Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (08/01/2020).

Hadir dalam pelantikan kali ini, Camat Merbau, Abdul Hamid, S.ThI.MM yang diwakili Sekcam Merbau, Amunirudin, SE, Lurah Teluk Belitung, Indat, A.Ma.Pd, Sekretaris Lurah Teluk Belitung, Wan Jumiati, SE beserta seluruh Staf, Pimpinan Danramil 08 Merbau, Kapten. Inf. Syafrilis, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Gamal Iskandar, Kepala UPT Dinas Perhubungan Kecamatan Merbau, Munir, Ketua pelaksana pelantikan, Syafruddin, S.Hum, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan komponen lainnya.

Ketua pelaksana pelantikan, Syafruddin, S.Hum dalam sambutannya mengatakan, terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Kelurahan Teluk Belitung, seluruh RW dan RT, LPMK Teluk Belitung serta dari berbagai pihak baik moril maupun materi, sehingga pada hari ini bisa terlaksana pelantikan secara serentak untuk 5 orang ketua RW dan 23 orang ketua RT terpilih tahun ini dilingkungan Kelurahan Teluk Belitung.

Diharapkannya kepada seluruh ketua RW dan RT Kelurahan Teluk Belitung yang baru dilantik mari sama-sama kita membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan buat masyarakat Kelurahan Teluk Belitung dan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, ungkap Syafruddin.

Sekretaris Camat Merbau, Amunirudin, SE dalam kesempatan itu mengatakan, kami atas nama Pemerintah Kecamatan Merbau mengucapkan selamat atas pelantikan seluruh ketua RW dan RT Kelurahan Teluk Belitung tahun ini. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa RW dan RT merupakan perpanjangan tangan pemerintah Kelurahan sehingga tentunya RW dan RT sangatlah berperan penting dalam membantu melayani masyarakat dilingkungannya masing-masing.

“Untuk itu mari kita berikan pelayanan dan tanggung jawab terbaik untuk masyarakat kita kedepan dalam membantu kemajuan daerah khususnya di Kelurahan Teluk Belitung sebagaimana yang menjadi harapan bersama”, pungkas peria yang akrab di sapa sehari-hari Munir tersebut.

Sementara itu, Lurah Teluk Belitung, Indat, A.Ma.Pd dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kelurahan Teluk Belitung mengucapkan selamat kepada seluruh Ketua RW dan RT yang baru saja dilantik. Jagalah amanah ini dengan baik dan mari bersinergi untuk membantu Pemerintah Kelurahan Teluk Belitung dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Selain itu juga, kedepan mari kita kedepankan musyawarah dan mufakat dalam segala hal demi kepentingan masyarakat banyak, berikan kritik dan saran yang bersifat membangun secara profesional agar roda pemerintahan di Kelurahan Teluk Belitung kedepan bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkapnya.

Terlihat dilapangan dalam pelantikan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara pelantikan serta dilanjutkan dengan salam-salaman dan foto bersama.(Ali Sanip)

By redaksi