Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai upaya melawan penyebaran virus Corona Covid-19, Upika Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti bagikan sebanyak 400 masker kain dan Handsanitizer secara gratis untuk seluruh pedagang pasar dan masyarakat yang melintas di jalan kota Teluk Belitung, Rabu (15/04/2020).

Terlihat dilapangan giat kali ini dilaksanakan secara bersama Pemerintah Kecamatan Merbau didampingi Polsek Merbau, Danramil Merbau dan komponen lainnya.

Camat Merbau, Abdul Hamid, S.ThI.,MM saat dikonfirmasi terkait pembagian masker tersebut di Kantor Desa Mekar Sari membenarkan dan mengatakan, tadi kami membagikan ratusan masker yang terbuat dari kain batik secara gratis. Masker tersebut terutama diprioritaskan atau diperuntukkan buat warga kita disekitar pasar suka ramai Teluk Belitung.

Menurut orang nomor satu di Kecamatan Merbau itu, masker ini diserahkan bersama dan secara serentak dari tiga instansi kita, pak Danramil dan Polsek Merbau. Selain masker juga ada pembagian sabun cuci tangan sejenis handsanitizer. Hal ini kita lakukan dalam upaya mengantisipasi penularan virus corona Covid-19.

Harapan kita setelah berbagai upaya kita lakukan secara bersama mudah-mudahan wabah ini dapat berakhir, khusus buat masyarakat Kecamatan Merbau dan umumnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, pungkas Camat Merbau Abdul Hamid sembari penyerahan paket sembako di Desa Mekar Sari.

Hal senada diakui Kapolsek Merbau, IPTU. Sahrudin Pangaribuan, masker yang dibagikan hari ini dari tiga instansi itu hampir 400san dan itu gratis bagi masyarakat kita. Dengan upaya yang kita lakukan bersama ini kita mengharapkan agar masyarakat dapat mematuhi segala himbauan yang sebelumnya sudah kita sampaikan, jangan anggap sepele dengan wabah corona Covid-19 ini, maru kita tuntaskan bersama, pungkasnya.

Selain itu, Danramil 08 Merbau, Kapten. Inf. Syafrilis saat dihampiri media ini menyampaikan, sejauh ini kita terus komitmen berkerjasama seluruh Upika dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Merbau ini. Selain itu juga usai gita pembagian masker ini kita ikut serta membantu gotong royong halaman Masjid Al Ihsan Teluk Belitung.

Semoga dengan kerjasama yang kuat dan didukung oleh masyarakat wabah Covid-19 di Kecamatan Merbau ini bisa teratasi dengan baik dan selesai sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkap Danramil Merbau.(Ali Sanip)

By redaksi