Fri. Jun 14th, 2024

JAKARTA,Pesisirnasional.com- Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan hubungan antara Kiai Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq Shihab berjalan baik. Bahkan, keduanya saling bersilahturahim di Tanah Suci.

“Di sana kami sempat bertemu dan bersilaturrahim secara terpisah (Kiai Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq, Red). Semoga beliau berdua senantiasa dalam pemeliharaan Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya dirilis oleh Republika, Ahad (2/9).

Menurutnya, mereka terlihat saling menghargai dan saling mengapresiasi. “Karena itu, adanya berita baik tertulis, video, maupun dari mulut ke mulut bahwa Habib Rizieq Syihab tidak bersedia bertemu dengan Kiai Ma’ruf Amin adalah kesalahan besar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ajang silahturahim ini sekligus bentuk tanggung jawab meluruskan isu dan fitnah, serta untuk menjaga kehormatan para ulama dan pemimpin umat. “Saya mendengarkan langsung dari Habib Rizieq Shihab dan disaksikan banyak orang, termasuk Kiai Shobri Lubis, Ketua Umum FPI,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh umat bisa menjaga persatuan dan ukhuwah Islamiyah. Sekalipun ada perbedaan pandangan atau sikap dan pilihan, sesuai dengan pemahaman dan keyakinan masing-masing. (rci/red)

By redaksi

70 thoughts on “Ma’ruf dan HRS Imbau Umat Jaga Persatuan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *