Wed. Jul 24th, 2024
IlustrasiIlustrasi

KOLOM REDAKSI

Dumai, PESISIRNASIONAL.COM. Kuatnya desakan peningkatan status  Pelindo cabang I Dumai menjadi Pelindo V bukan tidak ada alasan, pasalnya Keluhan disejumlah pengusaha pelabuhan tergambar bahwa pelindo cab I Dumai sangat Monopoli khususnya kegiatan usahanya. Senen 30/12/19.

Kegiatan usaha monopoli pelindo cab I Dumai ini bukan barang baru dalam dunia di kepelebuhan dikota Dumai, ditahun 2005 gerakan protes masyarakat pengusaha tempatan  kepada pelindo cab I dumai yang berujung demontrasi serta hering di DPRD Dumai adalah bukti nyata keserakahan PT Pelindo Cabang 1 Dumai, terus apakah episode ini akan berulang kembali ?

Sesungguhnya Perusahaan semi plat merah sebagai perusahaan milik Negara hadir ditengah masyarakat Dumai diharapkan mampu melakukan  perlindungan terhadap  pengusaha tempatan alasannya  pelindo ini bapak angkat dari rakyat, bukan malah justru sebagai gergasi yang memakan anak-anaknya.

Bangkitnya semangat kedaerahan yang muncul hari ini bukan tampa alasan, hal ini karena ulah serta perilaku PT.Pelindo Cab I Dumai yang tidak pernah memperhitung kondisi orang tempatan, harapan besar rakyat Dumai kepada  perusahaan kandas karena sistem birokarasi internal perusahaan berpusat di Medan. pertanyaan kita adala perusahaan  ini hadir untuk siapa ?  maka oleh sebab itu karena ketidak mampuan PT Pelindo Cab I Dumai maka sudah wajib hukumnya ditingkatkan status menjadi Pelindo V inilah solusi yang sangat positif menuju masyarakat Kota Dumai yang lebih sejahtera. ( Red )

By redaksi