Sat. Feb 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Musyawarah Desa dan Kelurahan (Musdes) sekaligus konsolidasi temu kader Partai Golkar se Kecamatan Merbau. Musdes Partai Golkar kali ini mengambil tempat di halaman rumah H Sihana SIP yang terletak di jalan Sudirman Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Ahad (20/3/2022).

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Musdes yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang mengangkat tema “Maju Bersama” untuk Pilkada tahun 2024 mendatang terlihat berjalan lancar dan sukses.

Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Merbau, Edy Musriadi SE dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah pada sore hari yang baik ini kita semua dapat hadir dalam agenda Musdes tingkat Kelurahan/Desa se Kecamatan Merbau. Ia berharap kepada seluruh kader untuk selalu menjaga kesehatan dan terus kompak dalam memenangkan Partai berlambang beringin tersebut kedepan.

“Kepada seluruh pengurus Partai Golkar mari selalu solid dalam memajukan Partai Golkar kedepan. Kegiatan ini biasa kita lakukan setiap lima tahun sekali guna untuk memilih kader-kader terbaik, mulai dari tingkat Kelurahan dan Desa se Kecamatan Merbau. Selain itu juga harus ada keterwakilan dari kaum perempuan sebanyak 20 persen, semoga melalui pertemuan kita hari ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi antara kita,” ungkap pria yang akrab disapa It itu.

Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Meranti, Iskandar Budiman SE dalam arahannya menyampaikan, pertemuan hari ini merupakan amanah yang sudah diberikan kepada semua pihak mulai dari kader di tingkat Kelurahan dan Desa se Kecamatan Merbau, sehingga musyawarah kali ini dilakukan secara umum dalam rangka duduk bersama untuk menyatukan kekuatan memenangkan Partai Golkar pada Pilkada 2024 mendatang.

“Partai Golkar ini bukan Partai kecil, ini Partai pemerintah, umur Partai Golkar sekarang sudah 57 tahun, kita sebagai pengurus partai harus mengetahuinya. Jangan kita cuma tergiur dengan janji-janji manis saja, besar harapan saya kedepan kepada bapak ibu yang dipilih hari ini sebagai pengurus Partai Golkar, harus selalu solid dalam “maju bersama” demi kepentingan daerah nantinya. Sekarang bapak ibu merupakan pelaku politik, bagaimana kita bisa membesarkan Partai Golkar secara bersama nantinya, tentu butuh kerjasama yang baik,” ucap Iskandar Budiman Wakil Ketua II DPRD Meranti.

Menurutnya, keuntungan ikut berpolitik tentunya yang pertama dapat meningkatkan silaturrahmi, dengan elektabilitas Partai serta kader Golkar di Meranti tentu ada yang terbaik, nanti akan ada survei guna menentukan siapa yang layak maju untuk Bupati Meranti dari Partai Golkar, pungkas Iskandar Budiman.

Senada dikatakan Sekjen DPD Partai Golkar Kepulauan Meranti, Pauzi SE MIKom. Dikatakannya, kebanggaan kita pada pemilu tahun 2019 yang lalu adalah suara partai Golkar merupakan yang tertinggi di Kepulauan Meranti, sehingga sekarang kita dapat duduk sebagai Wakil Ketua di DPRD Kepulauan Meranti. Tentunya dengan kekuatan yang ada ini diharapkan juga dukungan dari seluruh kader khususnya di Kecamatan Merbau kedepan dalam berjuang bersama untuk kembali memenangkan Partai Golkar di Kepulauan Meranti pada Pilkada 2024 mendatang.

Terlihat hadir dalam Musdes Partai Golkar saat itu, Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Meranti, Iskandar Budiman SE didampingi Sekjennya, Pauzi SE MIKom, pengurus DPD Meranti, A Rahim, Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Merbau, Edy Musriadi SE beserta puluhan pengurus Partai Golkar Kecamatan Merbau, tokoh masyarakat Kecamatan Merbau, tokoh pemuda, kaum wanita, dan komponen lainnya.

Sebagai informasi, disela kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan dari Anggota DPRD Meranti, Pauzi SE MIKom kepada pengurus MTs Darul Ihsan Teluk Belitung, Syafruddin SHum. Selain itu juga, dihari yang sama dilaksanakan kegiatan serupa bersama seluruh kader se Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.(Ali Sanip)

By Andi