Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pulau Merbau bersama Polsek Tebing Tinggi Barat melaksanakan kampanye gerakan pakai masker kepada masyarakat di Pelabuhan penyeberangan Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (12/11/2020).

Ikut serta dalam kegiatan kali ini, Camat Pulau Merbau, Atan Ibrahim SPd MPd, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU AGD Simamora SH MH beserta sejumlah Anggota, Kepala UPT Puskesmas Pulau Merbau, dr Khairani Lubis, Kades Semukut, Ibrahim SPd, Bhabinkamtibmas Semukut, BRIPKA Azizon, Babinsa Praka Jarim Aritonang, anggota Dishub dan Satpol PP Pulau Merbau.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU AGD Simamora SH MH saat dikonfirmasi media ini mengatakan, gerakan tersebut merupakan salah satu upaya kita bersama agar masyarakat bisa membiasakan diri dengan selalu menggunakan masker, terutama ketika keluar rumah.

Dijelaskannya, edukasi tentang protokol kesehatan seperti ini terus intens dilakukan Kepolisian bekerjasama dengan TNI dan pemerintah setempat. Dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melindungi diri dan melindungi sesama dari wabah penyebaran Covid-19, pungkas Kapolsek.

Senada dikatakan Camat Pulau Merbau, Atan Ibrahim SPd MPd kepada media ini. Dijelaskannya, upaya pencegahan terus kita galakkan bersama Upika selama ini dalam rangka membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Kecamatan Pulau Merbau.

Tidak ketinggalan juga dalam momen peringatan HKN tahun 2020 ini ditengah Pandemi Covid-19 kita lakukan secara bersama dengan pihak Polsek Tebing Tinggi Barat dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya selalu menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah, beber mantan Camat Rangsang Pesisir itu.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemcam Pulau Merbau tersebut menuturkan, dalam momen itu kita mengajak masyarakat untuk berperan aktif menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari Covid-19 dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktifitas, menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker.

Melalui berbagai gerakan ini kita berharap kepada seluruh masyarakat Pulau Merbau dapat tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan terus mendukung pemerintah serta berdoa semoga wabah Pandemi Covid-19 cepat berlalu dan tidak terjadi lagi di daerah kita sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkap Atan Ibrahim Camat Pulau Merbau.(Andi)

By redaksi