Sat. Mar 2nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Polres Kepulauan Meranti beserta jajaran melaksanakan pengamanan secara serentak pelaksanaan ibadah salat Idul Adha 1441 H / 2020 M di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti dan Masjid yang tersebar se Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (31/7/2020).

Sebagaimana yang terlihat di lapangan, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kabag Ops, Kompol Joni Wardi SH, Kasat Lantas, AKP Deswandi SH, bersama personil melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi pelaksanaan salat Idul Adha yang digelar Masjid Darul Ulum Selatpanjang.

Untuk pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Darul Ulum dimulai pukul 07.30 Wib dengan Imam, Ust Hasbi Hasidiq BA dan Khotib, Ust. Ahmad Muklisin Lc, MA.

Pelaksanaan salat Idul Adha dilaksanakan sesuai protokol Covid-19. Dimana sebelum masuk ke lokasi, terlebih dahulu semua jamaah dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun scan, cuci tangan, kemudian mengatur posisi jaga garak dan memakai masker.

Sementara untuk pengamanan salat Idul Adha di sejumlah Masjid lainnya se Kepulauan Meranti dikendalikan oleh para Kapolsek dan Perwira yang ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK MH dalam kesempatan itu menjelaskan, untuk pelaksanaan salat Idul Adha kali ini pihaknya sudah memploting personil guna melakukan pengamanan di tempat-tempat yang dijadikan pelaksanaan salat ied. Seperti di halaman Kantor Bupati dan Masjid-masjid yang ada di seluruh wilayah Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti.

”Sebanyak 96 personil kami libatkan dalam pengamanan salat Idul Adha di Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan pelaksanaan ibadah sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan” ucap orang nomor satu di jajaran Mapolres Meranti tersebut.

Saya atas nama pribadi dan unrus Polres Meranti mengucapkan selamat menjalankan ibadah idul adha, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua tetap membantu pemerintah dalam mendukung situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti kedepan dengan baik, ungkap Kapolres.(Andi)

By redaksi