Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dalam rangka menjalankan tugas dan wewenang sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maka dilaksanakan reses bersama masyarakat.

Sebagaimana yang dilakukan oleh salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Darsini, S.Mn di halaman Kantor Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Jum’at (13/12/2019) sore.

Dalam reses tersebut masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan segala aspirasi mereka secara langsung kepada anggota DPRD Meranti dari Partai Demokrat tersebut.

Kepala Desa Mekar Sari, Erman, S.Pd diwakili Sekdesnya, Azman dalam sambutannya menyampaikan kita sangat berterima kasih sekali kepada ibuk Anggota DPRD Meranti yang telah hadir bersama masyarakat Desa Mekar Sari dalam agenda Reses menyerap aspirasi masyarakat Desa kami. Hal ini tentunya menjadi dasar dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk direalisasi pada tahun mendatang.

“Dalam kesempatan ini, yang kami harapkan adalah bantuan dari ibuk Darsini untuk memperjuangkan pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Mekar Sari yang saat ini butuh pembangunan lebih baik. Karena Masjid inilah yang merupakan salah satu aset Pemdes belum tersentuh bantuan pemerintah dan perlu diperjuangkan pembangunannya”, pungkas Sekdes Azman.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Darsini, S.Mn dalam arahannya menyampaikan kita sebagai Wakil bapak ibuk semua hari ini melakukan reses yang merupakan tugas serta tanggung jawab dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat untuk di perjuangkan pada APBD Meranti tahun mendatang, mudah-mudahan silaturrahmi kita pada hari ini bisa bernilai ibadah dan kami di DPRD kedepan dapat membantu memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat nantinya.

“Saya secara pribadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua masyarakat khususnya Pemerintah Desa Mekar Sari ini yang telah menyambut baik pelaksanaan reses kita hari ini. Doakan saya bisa berkerja dengan baik sebagai wakil bapak ibuk semua dalam memperjuangkan harapan pembangunan untuk Desa yang kita cintai ini”, harap perempuan cantik berjilbab itu.

Politisi Partai Demokrat Kepulauan Meranti itu membeberkan, terkait harapan masyarakat untuk memperjuangkan pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Mekar Sari ini insyaallah kita perjuangkan di APBD 2020 mendatang, mudah-mudahan dengan dianggarkan pada APBD 2020 nantinya bisa terealisasi sebagaimana harapan kita bersama, pungkas Anggota DPRD Meranti dua priode tersebut.

Terlihat dilapangan, usai pelaksanaan tanya jawab bersama masyarakat, Anggota DPRD Meranti, Darsini melaksanakan penyerahan bantuan untuk Anak Yatim di Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau dalam kesempatan itu serta dilanjutkan dengan sesi salam salaman dan foto bersama.(Andi)

By redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *