Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Salah seorang warga Hulu Asam Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Tuah saat dirinya ingin di vaksinasi sebelumnya merasa Phobia atau ketakutan, namun ketakutan itu dapat diatasi oleh pihak Polsek Merbau.

Kapolsek Merbau, IPTU Saharudin Pangaribuan SH berhasil memberi semangat dan pengertian tentang manfaat Vaksinasi kepada salah seorang warga wilayah hukumnya, saat Phobia atau ketakutan dirinya di Vaksinasi.

Saat dilapangan titik pelaksanaan vaksinasi, Tuah saat ingin di vaksin diduga merasa Phobia atau ketakutan, melihat kondisi saat itu, sontak Kapolsek Merbau Sahrudin Pangaribuan menghampirinya, dan berupaya memberikan suppot atau dorongan ketenangan kepada Tuah serta terus menjelaskan manfaat Vaksinasi tersebut.

“Ayo semangat, jangan takut, tidak ada apa-apa itu, semangat, tenang saja semua orang vaksin kok”, ujar orang nomor satu di Mapolsek Merbau memberikan semangat sembari memeluk tubuh Tuah yang lagi di vaksin, Jum’at (17/12/2021).

Akhirnya, Tuah yang semulanya merasa Phobia atau ketakutan itu berhasil melaksanakan vaksin sebagaimana yang diharapkan.

Diakuinya, dalam kegiatan vaksinasi hari ini di Hulu Asam, bagi warga yang datang mengikuti vaksin tersebut diberi sebanyak satu kaling susu, hal itu dilakukan agar memicu semangat masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kita bersama Upika Merbau terus berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat dapat melaksanakan vaksin ini demi kesehatan kita bersama, mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir di wilayah kita khususnya Kepulauan Meranti, ungkap Kapolsek IPTU Sahrudin Pangaribuan berharap.(Ali Sanip)

By Andi