BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Salah seorang warga Desa Bagan Melibur, Priyani SPd SD terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Merbau periode 2020 – 2025. Pemilihan tersebut dilakukan melalui Konferensi Cabang PGRI yang dipusatkan di ruangan sekolah SD Negeri 9 Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu (27/02/2021) pagi kemarin.

Dalam konferensi yang digelar melalui rapat pleno kali ini diikuti seluruh Kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se Kecamatan Merbau dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Ketua PGRI Kecamatan Merbau terpilih, Priyani SPd SD saat dikonfirmasi media ini usai pemilihan mengatakan, tentunya atas nama pribadi dan organisasi saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kepala Sekolah se Kecamatan Merbau yang telah mempercayai saya langsung untuk memimpin PGRI Kecamatan Merbau kedepan.

“Tentunya dalam menjalankan amanah ini saya tidak bisa bekerja sendiri dan butuh dukungan semua pihak. Untuk itu saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus yang sudah terbentuk agar dapat terus semangat dan saling berkerjasama dalam membantu kemajuan dunia Pendidikan di Kecamatan Merbau ini, semangat bersama itulah yang paling penting,” harap pria yang akrab di sapa Pri itu.

Priyani yang merupakan Plt Kepala Sekolah SDN 1 Teluk Belitung tersebut juga menuturkan, dalam kepengurusan PGRI Merbau periode 2020 – 2025 sudah disusun, semoga masing-masing bidang yang sudah ditunjuk dapat saling bahu membahu dalam menjalankan tugas organisasi ini sehingga mampu membantu Pemerintah di dunia Pendidikan lebih maju lagi kedepan.

“Saya dipercayai ini dinilai masih baru dalam berorganisasi, tentunya tunjuk ajar dari semua pihak baik PGRI Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Korwil Pendidikan Merbau, mantan pengurus PGRI Merbau maupun seluruh Upika Merbau kepada saya dalam menjalankan amanah ini sangat diharapkan. Selain itu kepada seluruh pengurus yang sudah terbentuk mari kita lebih semangat dan bekerjasama sesuai tugas masing-masing agar PGRI Merbau semakin kuat dan kokoh dengan semangat kebersamaan,” ungkap Priyani berharap.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti, Alfian Husen SPd mengatakan, kami ucapkan selamat dan sukses kepada ketua serta seluruh pengurus PGRI Kecamatan Merbau yang baru terbentuk, semoga dibawah kepemimpinan baru dapat menambah semangat baru bagi kawan-kawan dalam membantu kemajuan dunia Pendidikan melalui wadah organisasi PGRI di Kecamatan Merbau kedepannya.

“Dengan telah dibentuknya kepengurusan PGRI Kecamatan Merbau yang baru dapat semakin memperkokoh kekuatan dan semangat kebersamaan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi generasi di dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Merbau sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pungkas Alfian Husen.

Camat Merbau, Abdul Hamid SThI MM saat dimintai tanggapan mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Merbau mengucapkan tahniah kepada ketua dan seluruh pengurus PGRI Merbau yang baru, terus semangat dan saling bersinergi dengan semua pihak agar kemajuan dunia Pendidikan di Kecamatan Merbau kedepan berjalan dengan baik.

“Melalui kepengurusan yang baru tentunya kita harapkan dapat terus berkerjasama dan saling berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Merbau serta semua pihak. Diharapkan juga untuk dapat terus menjaga komunikasi serta koordinasi yang baik antara PGRI bersama seluruh guru di sekolah se Kecamatan Merbau agar dalam pelayanan pendidikan di sekolah dapat berjalan dengan baik serta tercetak generasi pemimpin masa depan yang baik pula melalui peran seluruh Guru di Kecamatan Merbau,” pungkas Camat Abdul Hamid.

Terlihat hadir dalam Konferensi PGRI Kecamatan Merbau kali ini, Camat Merbau Abdul Hamid SThI MM, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merbau, Gamal Iskandar, Ketua PGRI Kabupaten Kepulauan Meranti, Alfian Husen SPd beserta sejumlah pengurus, mantan Ketua PGRI Merbau, Nazarudin SPd SD, Kepala Desa Bagan Melibur, Isnadi Esman SPd, Kepala Desa Mekar Sari, Erman SPd, seluruh Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA sederajat se Kecamatan Merbau dan komponen lainnya.

Untuk diketahui, adapun kepengurusan yang dilantik usai pleno tersebut, untuk Ketua dijabat oleh Priyani SPd SD yang merupakan Plt Kepsek SDN 1 Teluk Belitung, kemudian Sekretaris dijabat oleh Chairul Aspan Siregar MPd yang merupakan Kepsek SMP Tanjung Kulim, dan sebagai Bendahara dijabat oleh Husni Hernilawati SPd SD yang merupakan Guru SDN 9 Bagan Melibur serta diikuti puluhan pengurus lainnya.(Andi)