Wed. Jul 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sudah sepantasnya seorang Kepala Daerah tingkat Kabupaten mengharapkan bantuan serta perhatian dari pimpinan Pemerintah Provinsi guna menjalin kerjasama yang baik dalam membantu percepatan pembangunan di daerah. Apa lagi Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan Kabupaten termuda se Provinsi Riau tentu mengharapkan itu semua.

Kali ini terlihat dilapangan saat pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Meranti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Meranti ke 11 tahun 2019 tidak ada Gubernur Riau (Gubri) maupun perwakilan dari Gubri menghadiri undangan hari bersejarah tersebut. Bahkan ketidakhadiran orang nomor wahid di Provinsi Riau itu menurut informasi sudah sampai tiga kali terjadi di tahun ini pada momen besar Pemkab Meranti, tentu hal tersebut menjadi tanda tanya semua pihak.

Sehingga Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan Nasir, M.Si juga mempertanyakan ketidakhadiran Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si dalam undangan momen bersejarah di Kota Sagu yakni peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Meranti ke 11 tahun 2019 yang berlangsung hari ini.

“Jadi memang sebetulnya saya mencatat Gubernur Riau sudah 3 kali tidak menghadiri undangan dari DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, pertama kali pada saat undangan pelantikan anggota DPRD Meranti, kemudian pada saat pelantikan Ketua dan Pimpinan DPRD Meranti, yang ketiga pada saat memperingati hari jadi Meranti ke 11 tahun 2019 ini”, ucap Bupati Irwan Nasir saat menjawab pertanyaan Wartawan usai pelaksanaan Sidang Paripurna DPRD dalam rangka HUT Kepulauan Meranti ke 11 di Balai Sidang DPRD Meranti, Kamis (19/12/2019).

Ironisnya lagi, Bupati Irwan membeberkan bahwa bapak Gubernur Riau selain tidak menghadiri ke tiga momen besar Meranti itu, bahkan Gubernur sama sekali tidak mengirimkan utusan. Saya berharap mudah-mudahan ini bukan karena Gubernur marah disebabkan saya tidak menghadiri rapat Forkopimda kemarin, tapi mungkin memang karena beliau (Gubri,red) berhalangan hadir dan mungkin disebabkan sekarang cuaca lagi sedang tidak baik.

“Tapi ini memang sudah tiga kali beliau tidak hadir tentu menjadi pertanyaan bagi kita dan perlu juga kita koordinasikan lebih lanjut dengan beliau. Biasanya walaupun beliau tidak datang ada perwakilan yang diutuskan untuk menghadiri, tapi ini utusanpun tidak ada, atau mungkin kita sudah tidak dianggap lagi di Riau ini ya, tapi kita pindah ke Kepri aja kalau begitu”, pungkas orang nomor satu di Kota Sagu tersebut sambil ketawa.(Andi)

By redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *