Wed. Jul 24th, 2024

Kepala Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri ( BPSJI) Pekan Baru Kunker ke Disperindag Kab Inhu.

PESISIR NASIONAL.COM ( INHU )Kepala Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BPSJI) Pekanbaru Dindin Syafruddin beserta tim melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan silaturahmi ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kunker tersebut dilaksanakan Senin (24/10/2022) kemarin dan disambut hangat oleh Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhu Aldy Akbar SE. diruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, BSPJI Pekanbaru yang merupakan UPT Perwakilan Kementerian Perindustrian dengan wilayah kerja Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemerintah Inhu dalam hal standarisasi dan pelayanan jasa industri.

Dindin selanjutnya memaparkan jasa layanan industri yang ada di BSPJI Pekanbaru, mulai dari pengujian laboratorium, kalibrasi, konsultansi, pendampingan dan pembinaan industri melalui program DAPATI.

Selanjutnya penerbitan SPPT SNI melalui LS-Pro yang sedang dalam proses akreditasi oleh KAN dan layanan sertifikasi halal melalui LPH dan Laboratorium halal yg sudah dimiliki BSPJI Pekanbaru.

Untuk keberlanjutan dan pengoptimalan pelayanan kedepannya Pihak BSPJI Pekanbaru akan melakukan pembinaan terintegrasi melalui sistem aplikasi TUAH IKM, tutupnya.

Plt. Kepala Disperindag Inhu Aldy Akbar SE menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap kolaborasi antara Disperindag Inhu dan BSPJI Pekanbaru dapat menguatkan program pembinaan terhadap Industri Kecil Menengah yang ada di Inhu.

Insyah Allah Program dan kegiatan akan kita sinergikan bersama dan tentunya kita harapkan hubungan kita terus terjalin guna menunjang kegiatan pembinaan kepada Pelaku Industri yang ada di wilayah Indragiri Hulu ini, imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan lapangan ke Desa Seresam Kecamatan Seberida dengan didampingi penyuluh INDAG H. Defi Suyenti dan Wirda Ningsih, dalam rangka membantu Bumdes yang akan mendirikan pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan), yaitu BUMDES BERKAH BERSAMA.

Dimana nantinya BSPJI Pekanbaru akan membantu dalam penerbitan SPPT-SNI dan sertifikafisi halal bagi produk AMDK tersebut.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir juga Kepala Desa Seresam Musba. Beliau sangat senang mendapatkan kunjungan dari Disperindag dan BPSJI.

Saya sangat berterimakasih atas kunjungan ke Desa Seresam ini, ada beberapa produk unggulan dari Desa Seresam, ujarnya.

Dirinya berharap semoga dengan adanya kunjungan dari BSPJI dan Disperindag ini dapat membantu para Pelaku Usaha yang ada di Desa Seresam untuk lebih maju dan berkembang ujar nya jhs. ( red/samosi Inhu )

By redaksi