Sun. Apr 14th, 2024

Wakil Bupati H Sulaiman SS MH Menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKA-ROHIL) Kota Batam periode 2022 – 2027, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan yang diberikan tema “Balimbuk Basamo Duduk Setakik Sealun Bangkik” ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Golden View Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini diawali dengan pemakaian Tanjak serta pengalungan bunga bagi tamu Vvip yaitu Wakil Bupati H Sulaiman SS MH dan Walikota Batam H Muhammad Rudi SE MM. Selanjutnya disambut oleh ratusan masyarakat asal Kabupaten Rokan Hilir yang berdomisili dikota Batam.

Pengukuhan atau pelantikan berjalan dengan lancar bersamaan dengan penyerahan bendera pataka IKA-ROHIL Kota Batam kepada Ketua yang baru dilantik bernama Hendrijon.

Dalam sambutannya Wakil Bupati H Sulaiman SS MH mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Ikrohil Batam yang baru di lantik dan berharap semoga Ikrohil Batam semakin maju.

“Paradigma dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung diterapkan, maka Insya Allah kalau kita bisa menempatkan posisi itu akan dipandang oleh masyarakat di manapun kita berada,” katanya.

Wabup juga meminta masyarakat Rohil yang ada dikota Batam bisa beradaptasi dan sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di di daerah tersebut.

Selain itu Wakil Bupati juga berharap masyarakat tidak melupakan kampung halaman dan bisa sesekali pulang kampung ke Rohil untuk menjenguk Keluarga.

Wali kota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM dalam kesempatan itu juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Ikrohil Batam yang baru di lantik.

Muhammad Rudi menyebutkan, warga rohil yg saat ini tergabung dalam IKRohil Batam sudah menjadi warga Batam, karna saat ini sudah memiliki KTP Batam. Sehingga, Wali kota Batam mengajak untuk bersama-sama kita bangun kota Batam.

Ia menerangkan, di tengah-tengah pandemi Covid-19, laju pertumbuhan ekonomi kota Batam sebesar 4,75 persen jauh lebih tinggi dari pada kota kota lainnya.

Laju pertumbuhan kota Batam sebutnya, tidak lepas dari partisipasi masyarakat Batam, termasuk masyarakat yang tergabung di Ikrohil dan dari kebijakan pemerintah kota Batam.

“Dimana saat pandemi Covid-19 Gubernur meminta sektor formal dan informal untuk dapat tutup sementara, akan tetapi pemerintah batam hanya menutup sebagian saja. Singapura dan malaysia seluruh sektor tutup, sehingga banyak investor yang pindah ke Batam. Namun alhamdulillah kota Batam bisa bangkit dan bersaing kembali,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Rohil pada acara tersebut Kepala Dinas Perhubungan Budi Fitriadi, Kadisdukcapil Aisrin, Kadis DKPP Dedi Rustiadi, Kabag umum Samsuri serta Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin. (Diskominfotiks)

By redaksi