Mon. Feb 26th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan Car Free Day sekaligus senam masal dan dilanjutkan dengan deklarasi bersama Selatpanjang menuju daerah bersih, sehat dan rapi. Car free day tersebut dilaksanakan dari pukul 06.00 sampai dengan 09.00 Wib pagi itu mengambil tempat di jalan Pramuka Selatpanjang, Minggu (1/3/2020).

Turut hadir, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, Drs. H. Said Hasyim didampingi istrinya, Hj. Syamsiar, Kabag Kesra Sekda Meranti, Heri Saputra, SH, Kasat Lantas Polres Meranti, AKP. Teguh Wiyono, SH.MH, sejumlah Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Meranti, Camat Tebing Tinggi, Rayan Pribadi, SH beserta staf, anggota Satpol PP Meranti dan ratusan masyarakat Selatpanjang yang ikut dalam car free day tersebut.

Camat Tebing Tinggi, Rayan Pribadi, SH dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini sengaja kami rancang dan digagas pada hari ini dalam rangka memperjuangkan kota Selatpanjang kedepan bisa meraih adipura sebagai kota bersih dan sehat, sehingga dalam kesempatan ini juga nanti kita membacakan deklarasi secara bersama-sama sebagai semangat untuk menciptakan kota Selatpanjang yang bersih, sehat dan rapi kedepan.

Selain itu juga, diinformasikan kepada seluruh masyarakat Selatpanjang dan sekitarnya bahwa kegiatan car free day ini akan terus berlanjut setiap minggunya dengan waktu yang sama seperti hari ini, sedangkan untuk pelaksanaan senam masal ini akan kita laksanakan 2 minggu sekali. Untuk itu mari kita sukseskan kegiatan hidup sehat seperti ini agar terciptanya kehidupan masyarakat yang bersih, rapi dan hidup sehat sebagaimana yang diharapkan bersama, pungkas mantan Camat Tebing Tinggi Timur tersebut.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Said Hasyim dalam arahannya menyampaikan, Pemkab Meranti sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka menciptakan hidup yang lebih bersih dan sehat kedepan, untuk itu diharapkan masyarakat bisa sama-sama mendukung program ini dan ikut serta mengsukseskannya kedepan.

“Diharapkan kepada Camat Tebing Tinggi juga menyediakan hadiah-hadiah kecil untuk masyarakat usai melaksanakan senam masal nantinya, biar lebih meriah. Semuanya koordinasikan saja sama Bung Erga selaku Kabag Kesra Sekda Meranti”, ucap Wabup diiringi tepuk tangan dari masyarakat.

Orang nomor dua di kota sagu itu menghimbau, dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan mulai dari lingkungan rumah sendiri sampai lingkungan umum, budayakan buang sampah pada tepatnya dan saling mengingatkan satu sama lain tentang pentingnya hidup bersih kedepan. Sehingga apa yang menjadi harapan kita nantinya bisa terwujud, tanpa ada dukungan masyarakat maka apa yang menjadi harapan kita hari ini akan sia-sia. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita dukung dan galakkan hidup sehat dimulai dari diri sendiri, ungkap Wabup H. Said Hasyim.

Terlihat dilapangan dalam kesempatan itu Wabup Meranti, Drs. H. Said Hasyim juga menyerahkan hadiah kepada salah seorang masyarakat Selatpanjang yang dinilai semangat dalam ikut kegiatan senam masal saat itu, selain itu juga terlihat Wabup beserta istri dan masyarakat melaksanakan bersih-bersih di tepian jalan Pramuka tersebut. Tidak kalah menariknya, Pemcam Tebing Tinggi juga menyiapkan beberapa hadiah lainnya buat masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia serta dinilai terbaik dalam keikutsertaan mereka pada kegiatan car free day kali ini.(Andi)

By redaksi