Wed. May 22nd, 2024

Pesisirnasional.com|Bengkalis-Tepat menjelang pemilihan umum tahun 2024, Waka Polres Bengkalis, Kompol Farris Nursanjaya, mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan pengecekan terhadap sejumlah kantor penting terkait proses demokrasi. Langkah ini dilakukan guna memastikan kesiapan serta keamanan dalam proses pemilu yang akan datang.

 

Salah satu fokus utama dari upaya ini adalah pengecekan secara menyeluruh terhadap kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), dan gudang logistik pemilu di wilayah Bengkalis. Dalam serangkaian inspeksi ini, Kompol Farris Nursanjaya bersama timnya melakukan peninjauan mendalam terhadap sistem keamanan, infrastruktur, serta prosedur yang ada di tempat-tempat tersebut.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi preventif kepolisian dalam menjaga keamanan serta kelancaran proses demokrasi di daerah tersebut. Melalui pengecekan yang intensif ini, diharapkan potensi kerawanan atau celah yang dapat dimanfaatkan untuk mengganggu integritas dan transparansi pemilu dapat diidentifikasi dan ditangani sejak dini.

 

Kompol Farris Nursanjaya dalam pernyataannya menegaskan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian dengan lembaga terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode menjelang pemilu. Ia juga menekankan komitmen pihak kepolisian untuk memberikan perlindungan serta dukungan penuh dalam proses demokrasi bagi masyarakat Bengkalis.

 

Diharapkan, upaya intensif pengecekan ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan publik terhadap integritas pemilu, tetapi juga mengukuhkan kesiapan lembaga terkait dalam menghadapi berbagai potensi tantangan atau gangguan yang mungkin terjadi. Komitmen untuk menggelar pemilu yang adil, bersih, dan transparan tetap menjadi fokus utama dalam persiapan menuju pesta demokrasi yang akan datang.

Informasi yang di terima awak media pesisirnasional.com hari ini.

 

Editor :Redaksi 3K3.co.id Group/Pesisirnasional.com

Sumber:Humas Polres Bengkalis