BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Kasi Pemerintahan Kecamatan Merbau, Hj Wan Jumiati SE MSi menutup secara resmi kegiatan turnamen Volly Ball Cup 1 yang ditaja oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Putra Meranti Merbau pada Sabtu (19/3/2022) sore dan berlangsung sukses.

Semulanya, pertandingan volly ball Cup 1 SMK Putra Meranti Merbau diikuti sebanyak 15 Club tingkat SMP/MTs sederajat se Kepulauan Meranti yang diikuti dari tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Merbau, Kecamatan Tasik Putri Puyu, dan Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hadir pada saat penutupan, Camat Merbau yang diwakili Kasi Pemerintahan Kantor Camat Merbau, Hj Wan Jumiati SE MSi, Danramil 06 Merbau, Kapten Inf Junaidi, Kades Desa Bagan Melibur, Isnadi Isman SPd, pendiri SMK Putra Meranti, Basiran SE MM didampingi istrinya, Mujirah SE, Ketua LAMR Kecamatan Merbau, Syafruddin SHum, Field GPA Officer EMP PT. Imbang Tata Alam (ITA), Arip Hidayatuloh, Kepala Sekolah SMK Putra Meranti, Shina Eka Pratiwi SPdI, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan komponen lainnya yang turut menyaksikan jalannya final volly ball tersebut.

Dari hasil final club putra tersebut, SMPN 2 Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebing Tinggi Barat berhasil meraih juara pertama, kemudian club MTs Al-Munawarah Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau mendapat juara dua, lalu SMPN 4 Merbau meraih juara ketiga, dan MTs Hidayatul Mutta’alim meraih juara keempat.

Sementara final club putri kali ini, SMPN 2 Tebing Tinggi Barat meraih juara pertama, clup SMPN 1 Merbau meraih juara kedua, kemudian club MTs Al-Munawarah Desa Bagan Melibur meraih juara ketiga, dan club putri MTs Darul Ihsan Teluk Belitung meraih juara keempat.

Ketua panitia pelaksana, Hadi Hartono dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan turnamen ini adalah untuk mencari bibit dan potensi dalam meningkatkan seni olah raga khususnya atlit volly ball kedepan, ungkapnya seraya melaporkan sumbangan dari pihak perusahan dan donatur yang sifatnya tidak mengikat.

Camat Merbau, Indat AMa Pd dalam hal ini diwakili Hj Wan Jumiati SE MSi dalam sambutan penutupannya mengatakan, kepada club yang meraih juara satu jangan berbesar hati, dan bagi yang belum mendapat juara jangan bersedih hati, bangunkan samangat olah raga, tingkatkan sportifitas dalam berolah raga.

“Kepada anak-anak sekiranya dapat membangun prestasi olah raga dengan baik, kembangkan informasi buat daerah Kecamatan yang belum sempat mengikuti turnamen ini bahwa ada sekolah terhebat di Kecamatan Merbau, yakni SMK Putra Meranti,” ungkap Hj Wan Jumiati.

Sementara itu, pendiri SMK Putra Meranti Basiran SE MM saat di temui awak media ini usai penyerahan hadiah bagi pemenang volly ball tersebut mengatakan, insya allah turnamen ini akan kita lakukan terus dan menjadi agenda tahunan, setiap tahun nanti kita buat. Melalui ifen positif ini diharapkan generasi kita dapat terus mengasah diri dengan prestasi olah raga selain melaksanakan pendidikan formal didalam kelas mereka.

“Langkah ini dianggap penting sebagai upaya memperluas wawasan generasi kedepan khususnya dalam olah raga volly sembari mencari bibit atlit Meranti nantinya melalui ajang turnamen ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan turnamen ini, semoga kerjasama yang baik dapat terus terjalin kedepan demi kepentingan pendidikan di Kepulauan Meranti,” pungkas Anggota DPRD Meranti itu.(Ali Sanip)