Mon. Apr 22nd, 2024

Pesisirnasional.com|Bengkalis – Bertempat di Halaman SDN 10 BkLS Gg budimanta kel. Rimbas sekampung kec bengkalis kab bengkalis Babinsa Koramil 01/Bengkalis Pratu Wira D.L melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pengamanan Persami dan SdN 10 Dan Sdn 5 bengkalis Jum’at pukul 08.00 Wib, (23/2/2024).

Hadir dalam kegiatan, Babinsa Koramil 01/ Bengkalis PRATU Wira D.L. Kepala Sekolah SDN 10 BENGKALIS Sri Rahayu ,spd.sd. Kepala Sekolah SDN 05 BENGKALIS Rahmat. Panitia dan Dewan Guru.

Peserta kemah berjumlah 152 orang yang terterdiri dari, Untuk yang melaksanakan berkemah tingkat SDN 10 Bengkalis berjumlah 47 orang. Untuk Tingkat SDN 05 Bengkalis berjumlah 90 orang, Total keseluruhan yang mengikuti kegiatan pembukaan perkemahan 152 orang. Untuk Panitia Dewan Guru berjumlah 15 orang.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka menanamkan kembali wawasan berbangsa dan bernegara, karena pesatnya perkembangan lingkungan yang semakin kompleks telah membawa dampak perubahan di semua aspek kehidupan masyarakat, termasuk pada wawasan kebangsaan yang dirasa mengalami penurunan.

Acara persami yang berlangsung di halaman SDN 10 Bengkalis mengusung tema “PERSAMI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA”, Persami akan berlangsung selama dua hari tepatnya tanggal 23 – 25 Febiari 2024 bertempat di Halaman SDN 10 Bengkalis.

“Melalui pelaksanaan Persami ini sebagai bentuk upaya pembinaan generasi muda kedepan sebagai tiang bangsa yang akan menjadi pemimpin yang menggantikan posisi pemimpin hari ini. Pramuka yang saat ini menjadi salah satu kegiatan ekstrakulikuler wajib di sekolah menjadi wadah bagi para siswa untuk belajar dan berkreatifitas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 10 Bengkalis ibu Sri Rahayu ,spd,sd menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan Persami semoga dapat terselenggara dengan lancar sesuai apa yang telah dipersiapkan.

Pukul 10 .00 Wib acara selesai dalam keadaan aman dan lancar. Demikian yang diterima Tim Jurnalis, (3K3-04).

Sumber : Koramil 01/Bengkalis

Editor    : Redaksi 3k3.co.id Group/Pesisirnasional.com