Beranda Dumai Peringati Maulid Nabi, Wako Dumai Ajak Masyarakat Bersholawat

Peringati Maulid Nabi, Wako Dumai Ajak Masyarakat Bersholawat

BERBAGI

DUMAI – Walikota Dumai, H. Paisal hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H yang digelar di Taman Bukit Gelanggang, Rabu (20/10) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Ahlulsunnah Waljama’ah Kota Dumai ini bekerjasama dengan berbagai Organisasi Masyarakat serta juga Pemerintah Kota Dumai tersebut menghadirkan beberapa Ustad diantaranya yaitu, Ust. Irfan Mansur, Ust. KH. Rahmad Afifi LC, Habib Ahmed Syakir A. LC dan Ust, Zulhendri, LC, MA.

Acara dibuka dengan pembacaan sholawat dan Ayat Suci Al-Qur’an meskipun berlangsung dalam kondisi hujan gerimis, namun tidak menyurutkan semangat para jemaah dari berbagai kalangan untuk tetap hadir meramaikan kegiatan tersebut.

Bacaan shalawat diyakini umat Islam memiliki keutamaan tersendiri, salah satunya dapat menghindarkan manusia dari sebuah bencana atau tolak bala, selain itu bacaan shalawat dapat menambah keberkahan dan kekuatan bagi masyarakat Kota Dumai agar terhindar dari wabah Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

Walikota Dumai H. Paisal pada kesempatan tersebut mengucapakan Apresiasi kepada Ahlulsunnah Waljama’ah Kota Dumai karena telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi Masyarakat Kota Dumai.

“Kami berterima kasih kepada Ahlulsunnah Waljama’ah Kota Dumai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai, Tradisi bersholawat ini telah lama ada mari kita jaga serta kita lestarikan, mari kita bersama sama berdoa agar Kota Dumai yang kita cintai ini terhindar dari wabah Covid-19 sehingga masyarakat merasa lebih tenang saat menjalankan kegiatan sehari-hari tanpa dibayangi wabah mematikan ini”, ucapnya.

Dalam Tausiyah singkatnya Ustad Zulhendri, LC, MA menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang sangat mengembirakan bagi semua umat muslim di seluruh dunia karena lahirnya seorang nabi yang membawa cahaya terang bagi seluruh umat.

“Telah di anugerahkan kita seorang Rasul yang membawa cahaya bagi seluruh umat manusia, semua makhluk hidup bergetar saat kelahiran Rasul Allah ini. Agama islam merupakan agama Rahmatan Lil Alamin dan juga diturunkan nabi Allah yakni Nabi Muhammad SAW pada agama ini untuk membawa petunjuk serta terwujudnya kedamaian dan keselamatan bagi seluruh umat manusia di seluruh dunia. Semoga dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan iman dan takwa kita untuk semakin mencintai nabi kita yakni Nabi Muhammad SAW,” sebutnya.

Turut hadir juga dalam Peringatan Maulid Nabi tersebut yaitu, Sekda Kota Dumai, Asisten I, Forkopimda, Kakan Kemenag, Ketua TP-PKK, Kepala OPD, Para Camat dan Lurah se Kota Dumai. (infotorial/diskominfo)