Fri. Jun 14th, 2024

Wako Safari Ramadan 1445 H Disejumlah Masjid Musala
DUMAI (RIPES) – Selama bulan Ramadan 1445 H dari tanggal 12-23 Maret 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai rutin melaksanakan kegiatan Safari Ramadan disejumlah masjid dan musala yang tersebar di 7 kecamatan yang ada di Kota Dumai.

Safari Ramadan yang ditaja Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai itu dilakukan seusai salat subuh berjamaah dan atau selepas salat isya sebelum pelaksanaan salat sunah tarawih.
Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Dumai, Wilsubandi.

Selain mengalokasikan dana hibah kepada masjid dan musala, Wali Kota Dumai juga menyerahkan sembako berupa beras ASN Berkhidmat untuk jamaah di sekitar masjid yang membutuhkan.

Adapun jumlah masjid dan musala yang disambangi Wali Kota Dumai selama Ramadan sebanyak 17 masjid dan 6 musala. Sedangkan total anggaran hibah yang diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid dan musala berjumlah Rp. 3.575.000.000,00 (tiga miliar lima ratus tujuh puluh lima juta rupiah).

Dalam keterangannya, Wali Kota Dumai H. Paisal mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya safari ini adalah sebagai ajang mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiah antara pemerintah dengan masyarakat serta untuk melaksanakan syiar agama di bulan yang penuh berkah.
“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali bertemu dengan bulan Ramadan dan kami dari pemerintah kota terus rutin melaksanakan kegiatan safari Ramadan setiap tahunnya agar silaturahmi bersama segenap masyarakat dapat terus terbina dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, terkait dana hibah yang diserahkan kepada pengurus masjid dan musala, Wali Kota Dumai berharap agar bantuan tersebut bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin.
“Mudah-mudahan bantuan yang diterima berkah dan benar-benar dapat dimaksimalkan, baik untuk pembangunan masjid atau musala, menunjang kelancaran ibadah, operasional selama Ramadan, serta syiar Islam di Dumai Kota Idaman”, katanya.

Terakhir, kepada jamaah orang nomor satu Dumai mengharapkan dukungan dan doa terhadap program-program khidmat Pemko Dumai yang saat ini telah menunjukkan progres yang signifikan di berbagai sektor, terutama sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sosial ekonomi, penerangan, dan kebersihan.
“Mohon doanya agar Kota Dumai kedepan jadi lebih baik, terus mendapat keberkahan dan menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” pungkasnya.(diskominfotiksan/advetorial/pesisirnasional.com)

By redaksi