Tue. May 21st, 2024

Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si bersama Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP kembali melakukan peninjauan ke beberapa titik banjir yang ada di Bagansiapiapi. Salah satunya di Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Selasa (31/10/2023) sore.

Peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan dan melihat secara langsung kondisi masyarakat yang tengah dilanda banjir. Dimana, selain melakukan peninjauan, Bupati juga menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak banjir.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan, beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Rohil saat ini tengah dilanda banjir dikarenakan berbagi faktor. Dimana, banjir terparah dialami Kecamatan Bangko.

“Sore ini kita kembali meninjau kondisi banjir sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat kita yang terdampak banjir,” kata Bupati.

Dengan kondisi itu, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan waspada akan segala kemungkinan bahaya yang terjadi seperti rawan nya berbagai penyakit.

“Kita minta agar masyarakat terus berhati-hati dan waspada, anak-anak juga harus dijaga. Dengan kondisi banjir ini sangat rawan terhadap penyakit, ” jelasnya.

Pemerintah daerah sebut Bupati, terus berupaya untuk menangani persoalan banjir yang tengah melanda saat ini. Bahkan, semua Satgas dan OPD terkait telah berupaya semaksimal mungkin.

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi tambah Bupati, pemerintah daerah telah menyediakan posko kesehatan. Bahkan, beberapa dapur umum dan tenda pengungsian juga akan disediakan.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan arahan kepada Satgas dan tenaga Kesehatan agar senantiasa siap siaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Peninjauan banjir itu turut dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Asisten, beberapa kepala OPD, Camat Bangko dan berbagai unsur lainnya.