Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Calon Bupati Kepulauan Meranti, Mahmuzin Taher dan Calon Wakil Bupati Meranti, Drs H Nuriman Khair MH menggelar kampanye dialogis di beberapa titik wilayah zona tiga, yakni Kecamatan Merbau, Kecamatan Pulau Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu mulai Jum’at 9 Oktober 2020.

Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Meranti itu dengan Selogan Menuju Negeri Bahari Sejahters “Menebas” Terlihat disambut baik dan antusias sejumlah kalangan masyarakat yang mana tempat dirinya melakukan kampanye tersebut.

Kampanye kali ini terlihat mendapat pengawasan ketat dari satuan jajaran Polres Meranti dan Banwaslu Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan kampanye tersebut, Mahmuzin Taher menyampaikan visi dan misinya yang lebih banyak mengedepankan peningkatan ekonomi masyarakat banyak.

Calon Bupati Mahmuzin Taher dalam sambutan kampanye dialogis di kediaman Fakhrurozi mengatakan, saya merasa terpanggil untuk ikut Pilkada di Meranti, karena Meranti masih tergolong rendah ekonominya, sementara daerah kita ini sangat stratigis. Dimana saya melihat ekonomi masyarakat Kepulauan Meranti masih jauh dari harapan.

Menurutnya, ada 4 katagori yang menjadi primadona dalam peningkatan ekonomi yang dapat dihandalkan demi kepentingan peningkatan hidup masyarakat Meranti, seperti sagu, karet, nelayan dan pertanian. Diakuinya, selama ini kita tidak tau sagu kita dibawa kemana dan berapa harganya, saya ingin menyelesaikan ini bagaimana konomi kita tidak tertindas, begitu juga dengan harga karet.

Lebih lanjut Mahmuzin Taher menuturkan, bukan zamanya lagi kita tidak tahu dengan harga pasaran, sekarang teknologi semakin canggih. Kedepan bagaimana komunity kita ini dapat dikelola oleh daerah kita sendiri.
Dari hasil komunity kita bisa dinaikkan terlebih dahulu, perlu bawa banyak investor untuk masuk ke daerah kita ini, sehingga dari pabrik dan Perusahaan yang masuk di Meranti tentunya dapat membuka lapangan kerja serta peluang lainnya guna membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi Meranti lebih baik.

Menurutnya lagi, guna mencapi itu semua diperlukan membuka akses dalam mendapat investor dan perlu jaringan ke Jakarta yang terus aktif. Selain itu, anggaran di Pusat juga harus kita jemput bola dengan membangun akses lewat laut, ucap Mahmuzin.

Terget saya apa bila akses kita buka kembali Meranti dijadikan kota dagang, andaikan ini terjadi kita bisa bersaing dengan Pekan Baru, tentu orang luar datang ke daerah kita ini. Kita harus jalankan produk ini, saya yakin Meranti bisa berubah andaikan bapak ibuk bisa membantu saya dan mendukung saya pada Pilkada tahun ini, harapnya.

Guna menjawab kemiskinan daerah Meranti seperti dibidang pertanian dan perkebuna tergolong masih perlu perhatian secara serius kedepan, maka itu semua menjadi Misi kita untuk kepentingan masyarakat banyak, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Mahmuzin Taher memberi kesempatan kepada masyarakat yang hadir melakukan dialog atau tanya jawab secara bersama. Usai melakukan kampanye dialogis, para rombongan team bersama Mahmuzin Taher melanjutkan perjalanan menuju Desa Mekar Sari Kecamatan Merbau.(Ali Sanip)

By redaksi