BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H. Muhammad Adil SH yang merupakan Anggota DPRD daerah pemilihan Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan silaturrahmi sekaligus reses di Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau pada Sabtu (18/7/2020) malam.

Silaturrahmi dan reses Anggota DPRD Riau kali ini mengambil tempat di kediaman Ali Aula Ridwan yang terletak di jalan Kamboja lingkungan RT 03 RW 03 Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau.

Dalam selembaran surat undangan yang disampaikan oleh panitia penyelenggara silaturrahmi dan reses tersebut, para undangan di minta tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan wajib menggunakan masker, cuci tangan dan lain-lain. H. Muhammad Adil juga merupakan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti berpasangan dengan AKBP Asmar untuk periode 2021 – 2026.

Menariknya lagi, disela kesempatan itu juga dilakukan pelantikan team pemenang pasangan AOK Kecamatan Merbau. Selain itu, dikesempatan yang sama seluruh masyarakat yang hadir diberi waktu untuk sesi dialog guna menampung aspirasi masyarakat saat itu.

Menurut salah seorang team pemenang AOK dari Meranti, Sudarto dalam kesempatan itu mengatakan, tadi sudah dikatakan ini silaturrahmi, ini penting bagi kita semua, mari kita bergabung demi Meranti yang lebih baik, insyaallah bisa lebih baik dimasa yang akan datang.

Diakuinya, ada 17 nama yang semulanya, setelah dievaluasi sehingga membuahkan hasil beliau (H. Muhammad Adil, red) yang diusung maju sebagai bakal calon Bupati Meranti. Mudah-mudahan beliau mendapat dukungan untuk maju dan berkompotensi terpilih sebagai Bupati Kepulauan Meranti, harap Sudarto.

Katanya, inilah wajah baru yang tampil pada saat Pilkada Meranti tahun 2020, kami mengharapkan kerendahan hati bapak ibuk agar dapat sama-sama menjadi corong untuk mendukung dan mencari pemimpin yang lebih baik, ungkapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Meranti, H. Muhammad Adil, SH dalam sambuatannya mengatakan, saya hadir ke sini dalam rangka silaturrahmi dan saya mohon dukungannya, kalau ada yang mau tanya jawab nanti silakan. Mengapa saya mau calon Bupati Meranti? Karena saya ingin merubah total Kabupaten Kepulauan Meranti, mimpi saya ingin Meranti lebih baik lagi, maju cerdas dan nyaman.

Diakuinya, ada 7 program Visi dan Misi yang sudah saya sampaikan melalui lembaran kertas tadi supaya bapak ibuk dapat membacanya dan meyakinkan apa yang saya sampaikan. Konsep kita Meranti cerdas, dimana andaikan dengan izin Allah saya terpilih manjadi pemimpin bapak ibuk di Meranti nanti saya memiliki program bagi anak sekolah mulai dari jenjang tingkat TK sampai tingkat SMP biayanya gratis alias tidak bayar. Untuk SMA sampai jenjang perkuliahanpun bisa kita gratiskan.

Menurut H. Adil orang Meranti ini wajib tahu berbahasa internasional, kenapa tidak dari anggaran APBD itu sesuai aturan 30 persen dianggarkan untuk pendidikan. Berkali-kali Adil dihadapan masyarakat Ia berjanji akan merubah total Kepulauan Meranti yang lebih baik. Masih banyak yang perlu kita benahi di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan APBD sebesar Rp. 1.4 Triliyun itu.

Dikatakannya, jika terpilih saya nanti, untuk guru PAUD yang honor komite saya hapus semua dan akan saya jadikan guru honor semua. Bukan uang pribadi saya kok, tinggal teken saja, berdasarkan Undang-Undang dasar itu wajib untuk pendidikan. Kita akan biayai anak-anak kita di Meranti ini untuk bisa kuliah, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Meranti. Rencana kita sebanyak 5.000 orang kita kuliahkan S1, 500 orang dilanjut S2, lima puluh orang dokter. Yang penting bagaimana anak Meranti cerdas. Kuliahnya itu sesuai dengan kebutuhan yang ada di meranti, ucap Adil dihadapan warga yang hadir pada malam itu.

Hakekat adil untuk maju jadi Bupati Kepulauan Meranti nampaknya mendapat sambutan dari warga tempatan, setelah dirinya berjanji akan membangun Meranti lebih baik dan berniat menciptakan anak Meranti cerdas.

Dalam program perternakan, adil akan menganggarkan 5.000 ekor sapi secara bergulir. Anak-anak Meranti kita harus punya keahlian dengan konsep melakukan pelatihan secara matang dan terarah. Saya yakin dan percaya apa bila salah pilih pemimpin kedepan, Meranti tidak akan berubah selamanya, pungkas calon orang nomor wahid di kota sagu tersebut.

Sekedar informasi, H. Adil juga melanjutkan pelaksanaan silaturrahmi yang sama ke Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Ahad, 19 Juli 2020 siang.(Ali Sanip)