Fri. Jun 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai langkah untuk melawan penyebaran virus Corona Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Pemerintah hingga saat ini terus melakukan berbagai upaya sampai ke tingkat Desa. Sebagaimana yang dilakukan Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau pada Senin (13/4/2020) pagi.

Terlihat dilapangan Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Sari melaksanakan pembagian sprayer dan cairan guna melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh rumah warga yang ada di Desa Mekar Sari.

Kepala Desa Mekar Sari, Erman, S.Pd dalam arahannya menyampaikan, kegiatan kita hari ini merupakan bentuk upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Desa Mekar Sari ini. Untuk itu sprayer dan cairan ini sengaja kita bagikan kepada seluruh Ketua RT Desa Mekar Sari sehingga penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini diseluruh rumah warga se Desa Mekar Sari.

“Hal ini kita lakukan sudah ke 4 kalinya dan kali ini alhamdulillah bisa terlaksanan kembali melalui dana DDS. Dalam teknis penyemprotan tersebut kita bentuk tim yang terdiri dari 10 Tim Covid-19 antara lain tenaga LPMD sebanyak 2 orang dan Ketua RT Se Desa Mekar Sari sebanyak 8 orang, kita targetkan penyemprotan selesai dalam waktu dekat”, beber Erman.

Orang nomor satu di Desa Mekar Sari itu berharap pelaksanaan penyemprotan ini bisa berjalan dengan baik dan selesai sebagaimana yang diharapkan bersama. Mari kita berdoa semoga seluruh masyarakat Desa Mekar Sari selalu dilindungi dan dijauhkan dari wabah Covid-19 ini, ungkap Erman berharap.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kepulauan Meranti melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) Meranti, Darwis kepada media ini mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang dilakukan pihak Desa Mekar Sari itu sudah bagus dan sudah menjadi program kita untuk seluruh Desa di Kepulauan Meranti.

“Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan untuk umum di Desanya sampai pelaksanaan penyemprotan disinfektan buat seluruh rumah warga di Desa Mekar Sari tersebut. Itu adalah langkah baik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti yang dilakukan mulai dari tingkat RT, RW dan Desa se Kepulauan Meranti”, pungkasnya.(Andi)

By redaksi