Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pengurus Masjid Taqwa Hulu Asam Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (31/10/2020) malam.

Sebelum kegiatan puncak dimulai pengurus Masjid tersebut juga turut menampilkan shalawat Nabi yang ditampilkan oleh santri dan santriwati dibawah bimbingan Rosidah. Juga ditampilkan bacaan surah annabah dari anak santri tersebut.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Zizi Andria. Menariknya lagi, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mendatangkan pencerahamah Agama Ustadz Edy Amin SPdI dari ibu kota Selat Panjang yang juga merupakan Kepala Desa Alah Air Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua panitia penyelenggara, Humaidi dalam laporan penanggung jawabnya mengatakan, saya mewakil panitia hari besar Islam kami berterima kasih kepada panitia pelaksana dan adik-adik yang sama-sama turut mensukseskan acara ini. Semoga dengan peringatan Maulid Nabi tahun ini kita dapat secara bersama meningkatkan nilai keagamaan dan tali silaturrahmi kita yang lebih baik, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Merbau Abdul Hamid SThI MM yang diwakili Sekcamnya, Amuniruddin SE menyampaikan, atas nama pemerintah Kecamatan Merbau menyambut baik kegiatan positif ini, dan kami merasa bangga setelah melihat begitu ramainya warga yang hadir pada malam ini terlihat tetap istiqomah untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mari sama-sama kita memperkuat ukhwah islamiah dan memperkokoh nilai keagaan kita dalam aktifitas sehari-hari demi terwujudnya situasi daerah Kecamatan Merbau kedepan berjalan aman dan damai sebagaimana yang kita harapkan bersama, harap orang nomor dua di Pemcam Merbau itu seraya menyampaikan salam maaf dari Camat Merbau.

Lebih lanjut Sekcam menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Merbau karena tidak lama lagi kita menghadap ajang Pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang, untuk itu mari sama-sama kita sukseskan helat pemilihan pemimpin Meranti untuk lima tahun kedepan dengan datang ke TPS menyumbang dan memberikan hak suara kita, jangan sampai golput, ungkap Sekcam Amuniruddin.

Ceramah Agama, Ustadz Edy Amin SPdI dalam intisari penyampaiannya menuturkan, peringatan Maulidurrasul merupakan bentuk semangat kita kaum muslimin dalam memeriahkan hari-hari besar Islam sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW. Namun yang paling penting dengan peringatan ini adalah bentuk nyata kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari mencontohi ajaran dan sifat Nabi Muhammad SAW sebagai orang pilihan Allah SWT agar selamat hidup di dunia dan akhirat kelak.

Oleh sebab itu dengan momen ini mari sama-sama kita memperkuat tali silaturrahmi dan terus meningkatkan ibadah kita dan mencontohi kehidupan Rasulullah sebagai manusia yang paling mulia dihadapan Allah SWT. Dengan demikian kita bisa mendapatkan rahmat serta ridho dari Nya dan mencapai hidup yang berkah baik di alamat nyata maupun dalam mempersiapkan diri untuk menghadap Allah SWT kelak, ungkapnya.(Ali Sanip)

By redaksi