Tue. Jun 25th, 2024

PesisirNasional.com – Polisi menangkap pelaku penembakan Ustaz Armand alias Ustaz Alex di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. Insiden berdarah itu sebelumnya terjadi pada Sabtu (18/9) malam lalu.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat membenarkan atas penangkapan terhadap terduga pelaku tersebut. Namun, kasus ini akan diumumkan nantinya secara resmi.

“Ya kita nanti umumkan secara resmi,” kata Tubagus saat dikonfirmasi, Selasa (28/9).

Tubagus belum mau berbicara banyak mengenai identitas pelaku tersebut. Dia menyebut akan segera melakukan konferensi pers secara resmi sekaligus untuk menjelaskan kronologi penangkapan pelaku.

“Nanti akan kita sampaikan,” ujar Tubagus.

Hal senada dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Yusri menyebut akan menggelar konfrensi pers pada Selasa (28/9) siang.

“Nanti ya pukul 13.00 WIB,” ujar Yusri.

Sebelumnya, Ustad yang ditembak orang tak dikenal (OTK) di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, meninggal dunia di rumah sakit pada Sabtu malam, 18 September 2021.

“Semalam, inisiatif warga dibawa ke Rumah Sakit Mulya, tapi karena pendarahan, akhirnya meninggal,” kata Ahmad Mangku, Ketua RW 05, tempat kejadian perkara.

Lalu, karena kepentingan autopsi, jenazah korban penembakan yang diketahui bernama Armand dan akrab disapa Ustaz Alex itu dipindahkan ke kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang.

Menurut Ahmad, korban ditembak di bagian pinggang kanan, tembus ke pinggang kiri. Dia juga melihat, peluru tembus mengenai pintu.

“Makanya saya lihat pelurunya, tadi sudah diamankan polisi,” kata dia. [gil]

Sumber: Merdeka

By redaksi