Wed. Jul 24th, 2024

Pesisirnasional.com|BENGKALIS -Tahapan atau proses pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis 2024-2027 sedang berjalan. Tahapan pendaftaran dibuka dari tanggal 20 – 25 Juni 2024 resmi dibuka.

Hingga dibukanya pendaftaran, Sukardi, SH salah satu bakal calon (Balon) Ketua PWI Kabupaten Bengkalis turut mengambil dan mengembalikan formulir, Senin (24/6/2024) sore, pukul 15.00 WIB. Didampingi kerabatnya, Sukardi menyerahkan formulir pendaftaran dan diterima langsung Sekretaris PWI Kabupaten Bengkalis Agustiawan didampingi Ketua Penjaringan TSM. Iqbal.

Mantan Sekretaris PWI Kabupaten Bengkalis periode 2009-2011 ini menyatakan siap maju dalam bursa pencalonan Ketua PWI Kabupaten Bengkalis 2024-2027 mendatang. Ia spontan mengatakan, dalam organisasi wartawan terbesar di Indonesia ini, yang diperlukan adalah sukaria dan riang gembira.

“Dalam organisasi wartawan khusus di PWI Bengkalis. Prinsip dasar organisasi adalah riang gembira dan happy. Bagaiman semua harus dirangkul dan disejahterakan kehidupan anggotanya, tidak untuk kepentingan pribadi atau sekelompok golongan saja. Artinya, mari sama-sama kita berada di ruang organisasi wartawan ini, sampaikan ide dan gagasan, tidak harus terpecah-pecah,”ungkap Sukardi usai menyerahkan formulir pendaftarannya.

Ia juga berharap, setelah nantinya Konfrensi Cabang Kabupaten Bengkalis ini terlaksana dengan sukses dan terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Bengkalis. Tentunya niat pertama adalah membenahi PWI agar lebih Hebat lagi, serta profesi wartawan itu bisa mulia dimata masyarakat dan siapun itu, termasuk wartawan di PWI sendiri.

Menurutnya, ada banyak potensi daerah yang dinilai bisa meningkatkan kesejateraan wartawan, ada begitu banyak perusahaan namun belum begitu maksimal bekerjasama dengan para pekerja pers, yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Kemudian lagi, sambunnya, di era digitalisasi saat ini yang dibutuhkan adalah kreatifitas rekan-rekan pers yang tergabung di PWI Bengkalis. Dengan memanfaatkan teknologi, seperti media sosial (medsos), YouTube, Instagram dan lainnya.

“Paling terpenting akan terus menambah keilmuan dalam pelatihan-pelatihan pers. Melakukan supervisi bagi anggota PWI yang perusahaan medianya kesulitan mendapat sertifikasi Dewan Pers. Paling terpenting lagi, turut meningkatkan kualitas pendidikan wartawan hingga jenjang yang lebih tinggi,”katanya.

Ia juga mengatakan,keinginannya maju di PWI Kabupaten Bengkalis tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan anggota PWI di Kabupaten Bengkalis, mencakup Sungai Pakning, Duri dan Pulau Bengkalis. Melalui pencalonan ini, ia berharap wadah koperasi bisa dikelola secara profesional dan memiliki sumber dana abadi untuk unit usaha, bagi rekan-rekan pers yang ingin berusaha.

Selain itu ada keinginan dan program kedepan, dimana program religi dan mulia Bengkalis, bisa menyelenggarakan kegiatan umroh dan haji secara bergilir dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah, perusahaan swasta dan BUMD.

“Insyallah, jika seluruh anggota bisa sungguh-sungguh untuk bersama-sama dengan ide-ide ini, maka program religi dan mulia ini bisa terwujud,”terangnya.

Kemudian lagi, sambungya, PWI Kabupaten Bengkalis punya potensi untuk mewujudkan semua program tiga tahun kerja tersebut. Selagi didukung dengan kekompakan dan saling merangkul demi kemajuan PWI Kabupaten Bengkalis.

“Ya tadi baru saja saya kembalikan formulir pendaftarannya. Alhamdulillah, kita disambut hangat oleh Sekretaris PWI Kabupaten Bengkalis Bung Agustiawan dan Wakil Ketua Bung TSM. Iqbal. Menurut informasi, ada tiga balon lainnya yang menyusul mengantarkan formulir, artinya itu hak preogratif kawan-kawan untuk di memilih dan dipilih. Yang penting kita tetap kompak dan happy-happy dalam berorganisasi,”tutupnya.(rilis)

Sumber : Rilis

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/Pesisirnasional.com