Sat. Mar 2nd, 2024

DUMAI, PESISIRNASIONAL.COM – Dinas perindustrian, koperasi dan UMKM (Disperkop UMKM) Kota Dumai menggelar pelatihan perpajakan bagi pengurus koperasi Kota Dumai tahun 2019. Acara ini berlangsung dua hari 25-26 Juni di aula Disperkop UMKM dan diikuti sebanyak 40 koperasi se Kota Dumai.

Dengan Pelatihan ini diharapakan para pengurus koperasi yang ada di kota Dumai dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan dan meningkatkan pemahaman pengurus tentang perpajakan. Selain itu peserta juga dibekali materi Manajemen Koperasi, Pelaporan dan neraca koperasi.

Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kota Dumai Sepranef Syamsir, AP, M.Si mengatakan, selamat kepada seluruh peserta yang telah di tunjuk untuk mengikuti pelatihan. Dengan segala keterbatasan kita dapat menggelar pelatihan ini, kegiatan ini merupakan usulan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Dumai Ahmad Maritulius, SE.

“Usulan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan kepeda pengurus koperasi yang ada di kota dumai. Dan Alhamdulillah usulan dari Dekopinda ini dapat terealisasi, mudah-mudahan di tahun mendatang kegiatan yang positif ini dapat terus berlangsung sehingga bisa bermanfaat bagi seluruh pengurus koperasi kota dumai, jelas Sepranef.

Sementara itu ketua Dekopinda Kota Dumai Ahmad Maritulius, SE memaparkan bahwa koperasi merupakan soko guru perekonomian Indonesia. Jiwa gotong-royong yang ada di tubuh koperasi menjadi motor utama penggerak usaha.

“Dengan koperasi maka diharapkan akan hadir wirausaha pemula, sehingga semakin kuat perekonomian masyarakat kota Dumai. Karena kemiskinan akan bisa menurun melalui pengembangan koperasi dan UMKM, menjadikan koperasi sebagai tempat bekerja yang tak kalah hebat dengan kerja di tempat lain, ungkap Maritulius.

Menyadari pentingnya koperasi bagi kelangsungan masa depan, dengan pelatihan-pelatihan seperti ini diharapakan Semoga ini menjadi langkah bersama yang akan menyuburkan semangat bergotong-royong membangun daerah yang lebih baik melalui koperasi. (nav)

By redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *