Beranda Dumai Apical Gelar Vaksinasi Gotong Royong Tahap II di Dumai

Apical Gelar Vaksinasi Gotong Royong Tahap II di Dumai

BERBAGI

Apical Group melanjutkan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong untuk mendukung program Pemerintah mencapai target vaksinasi nasional dan mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Apical Group, salah satu grup yang tergabung dalam Grup Royal Golden Eagle (RGE) mengusung komitmen bahwa kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi fokus utama perusahaan.

Program ‘Vaksinasi Gotong-Royong ini merupakan kelanjutan program yang sudah berlangsung di Dumai, Riau pada tanggal 28 Juni 2021 dimana tahap pertama, 162 orang karyawan berhasil di vaksinasi. Tahap kedua ini dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2021 dengan peserta sebanyak 50 orang.

Pada kedua tahapan ini, vaksin yang digunakan adalah Sinopharm, yang telah lolos standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta telah mendapatkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan dilaksanakan bekerja sama dengan Klinik Citra Medika sebagai vaksinator bersertifikasi.

Ferry Siahaan, Manager SSL Apical Group di Dumai menyampaikan bahwa perusahaan berupaya semaksimal mungkin dalam menghimbau para karyawan untuk melaksanakan vaksin guna mencegah penularan Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk perusahaan untuk menjaga kesehatan para karyawan dan menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful mengucapkan terima kasih kepada Apical Group yang sudah melaksanakan vaksin Covid-19 dengan Sinofarm bagi para karyawannya.

Perlu dicatat bahwa sesudah divaksin tidak berarti sudah kebal terhadap Virus Covid- 19 tapi menambah daya tahan tubuh terhadap virus tersebut dan tetap mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari terpaan Virus Covid-19.

“Saya berharap perusahan-perusahan lain di Kota Dumai dapat mengikuti jejak Apical dan melaksanakan program ‘Vaksinasi Gotong Royong’ seperti ini,” lanjut dr. Syaiful. D
Untuk mendukung hal ini, Apical Group terus berkomitmen untuk memperhatikan kesehatan para karyawannya melalui vaksin Covid-19.

Saat ini sebanyak 98% dari total karyawan di Apical Group di Dumai telah mengikuti vaksin Covid-19. Perusahaan terus mengupayakan untuk mewujudkan karyawan yang tangguh terhadap paparan virus Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (rilis)