Sun. May 26th, 2024

Pekanbaru – Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H, S.Sos, M.H, M.Si (Han) melakukan Inspeksi Umum dan Khusus di Kejaksaan Negeri Dumai.

Dalam kunjungan kerja tersebut Aswas Kejati Riau Ayu Agung, S.H, S.Sos, M.H, M.Si (Han disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dumai Dr. Agustinus Herimulyanto, S.H., M.H, Li beserta para Kasi dan Kasubagbin, serta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Dumai.

Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum bidang Intelijen Kejaksaaan Tinggi Riau Bambang Heripurwanto SH., MH. Selasa (6/2/2024)

Dalam melaksanakan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) berupa Inspeksi Umum dan Khusus, jajaran pengawasan melakukan berbagai pemeriksaan menyeluruh oleh para Riksa yang melingkupi perjanjian dan target kinerja dalam tahun berjalan, ketaatan/kepatuhan menjalankan berbagai peraturan maupun petunjuk teknis lingkup bidang kerja, perilaku/kondite/kedisiplinan aparatur, pengawasan melekat hingga review anggaran dalam tahun berjalan oleh para auditor keuangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H, S.Sos, M.H, M.Si (Han) menyampaikan dalam rapat yang dihadiri seluruh jajaran Kejari Dumai agar hasil rekomendasi pelaksanaan Inspeksi Umum & Khusus segera ditindaklanjuti dan dipenuhi guna memperkuat profesionalitas segenap aparatur serta kepatuhan internal juga menjadi salah satu instrumen utama dalam mewujudkan profesionalitas & integritas tersebut untuk itu perlu kiranya melaksanakan berbagai acuan teknis teraktual.

Terakhir Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H, S.Sos, M.H, M.Si (Han) menyampaikan rekomendasi atas beberapa review anggaran terhadap beberapa item kegiatan yang perlu dioptimalisasi untuk segera dilaksanakan kegiatannya dan kemudian direvisi sesuai kebutuhan serta diselaraskan dengan program kerja prioritas dalam tahun berjalan.

Inspeksi Umum dan Khusus di Kejaksaan Negeri Dumai berjalan aman, tertib dan lancar, tutup Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto saat dikonfirmasi media ini. (redaksi)