Sat. Mar 2nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Kepolisian Sektor Merbau melaksanakan kegiatan pisah sambut Kapolsek Merbau yang lama dari AKP Sahrudin Pangaribuan SH kepada Kapolsek yang baru, IPTU Aguslan SH bersama ibu Bhayangkari Ranting Merbau. Pisah sambut kali ini mengambil tempat di aula Kantor Camat Merbau jalan Yos Sudarso Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti pada Kamis (24/3/2022).

Menariknya, pisah sambut tersebut juga dilanjutkan dengan temu ramah bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Merbau, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan Perusahaan, dan masyarakat yang hadir dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Terlihat hadir selain keluarga besar Polsek Merbau juga hadir Sekcam Merbau, Kamsiatun SHum MM, Danramil 06 Merbau, Kapten Inf. Junaidi, Kepala KSOP kelas II Tanjung Buton wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal, Pj Lurah Teluk Belitung, Yodie Prayogi SSTP MM, Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung, Apriadi Saputra AMk, Ketua MUI Kecamatan Merbau, Ustadz H Kamaruddin, tokoh agama Kiyai H Soleh, Ketua LAMR Kecamatan Merbau, Syafruddin SHum, Kades Meranti Bunting, Isnaini SE, Kades Pelantai, Khairi SE, Koordinator PT Nawakara, AKBP (Purn) Daflius, Humas PT. ITA, Andi Saputra, perwakilan PT BGP PLTMG Merbau, tokoh pemuda, dan komponen lainnya.

Syafruddin SHum, mewakili masyarakat Kecamatan Merbau dalam kesempatan itu mengatakan, lebih kurang dua tahun setengah selama bapak Kapolsek Merbau yang lama kami sangat bangga dengan pengabdian dan tugasnya, berkat beliau juga sudah banyak dilakukan dengan masyarakat, aman bertugas di Kecamatan Merbau, sehingga PAUD Kami di Hulu Asam dengan gagasan beliau alhamdulillah bangunannya menjadi bagus.

Kepada Kapolsek yang baru, Syafruddin berharap agar dapat betah bertugas didaerah kami Kecamatan Merbau, kemudian sekiranya dalam menyelesaikan persoalan kasus masyarakat yang secara hukum masih dapat dilakukan musyawarah, mari sama-sama jika perlu kita duduk persoalan kedepan di gedung LAMR Kecamatan Merbau, ungkap Syafruddin.

Kapolsek Merbau yang lama AKP Sahrudin Pangaribuan SH dalam sambutan kesan dan pesannya mengatakan, alhamdulillah kita hadir pada hari dapat mengikuti pisah sambut, artinya ada yang pergi ada yang datang. Terima kasih kepada rekan-rekan keluarga besar Polsek Merbau semua, tanpa ada dukungan semua pihak saya tidak bisa bekerja sendiri, ucapnya seraya mengharapkan agar program vaksinasi jalan terus.

Lebih lanjut, Kasat Narkoba Polres Kepulauan Meranti itu juga menyampaikan, selama saya bertugas disini, masyarakatnya memang sangat luar biasa, apapun permasalahannya alhamdulillah dapat kita atasi bersama dengan baik. “Kemudian, selama saya bertugas disini mungkin ada tindakan, tutur kata, tingkah laku saya, kepada semua pihak yang hadir disini maupun yang tidak hadir saya mohon dimaafkan,” ucap Sahrudin Pangaribuan.

Dirinya mengajak, sekalipun saya dipindah tugaskan, mari terus kita tingkatkan hubungan silaturrahmi bersama. Hubungan kita jangan sampai putus, mari kita saling mengingatkan kedepan demi kebaikan semua pihak, pungkas Sahrudin Pangaribuan.

Sementara itu, Kapolsek Merbau yang baru, IPTU Aguslan SH dalam sambutannya mengatakan, saya mohon doa dan dukungan bapak ibu serta semua pihak kedepan, sebagaimana dukungan yang telah terjalin selama ini melalui Kapolsek yang lama, karena saya tidak bisa bekerja sendiri. Andaikan kami ada silaf mohon petunjuknya, maklum yang namanya manusia biasa tentu jauh dari kesempurnaan, ungkap orang nomor satu di Mapolsek Merbau tersebut.

Camat Merbau, Indat AMa Pd yang diwakili Sekcamnya, Kamsiatun SHum MM dalam kesempatan itu mengatakan, kami dari pemerintah Kecamatan Merbau mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru buat bapak Sahrudin Pangaribuan dan pak Aguslan, kami menilai Kapolsek Merbau yang lama telah bekerja dengan baik selama ini dalam mengamankan segala situasi, dan pelaksanaan vaksinasi serta hubungan baik dengan masyarakat, terima kasih kami ucapkan dan mohon maaf jika kami ada salah selama bergaul dengan bapak sebagai Kapolsek Merbau, semoga silaturrahmi kita dapat terus terjaga kedepan.

Kepada kapolsek Merbau yang baru, kami atas nama Pemerintah dan masyarakat mengucapkan selama datang, semoga betah dalam bertugas kedepan, ini lah kampung kami Kecamatan Merbau pak, kami sangat berharap agar bapak bisa selalu bekerjasama dengan kami pihak pemerintah, pungkas Kamsiatun.

Senada disampaikan Danramil 06 Merbau, Kapten Inf Junaidi. Dikatakannya, kepada bapak Kapolsek yang lama selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru. Kemudian selamat datang kepada bapak Kapolsek yang baru, semoga dengan sinergitas yang baik kita dapat menjalankan tugas kedepan, dan dapat memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ungkap Junaidi.

Disela pisah sambut kali ini terlihat juga dilaksanakan penyerahan candra mata buat Kapolsek yang lama Sahrudin Pangaribuan dan Istri dari Kapolsek Merbau yang baru, EMP PT. Imbang Tata Alam, dan dari FKPPI Kecamatan Merbau, serta diakhiri dengan salaman bersama, makan siang bersama, dan foto bersama.(Ali Sanip)

By Andi