Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Tepatnya pada hari ini, Kamis (18/6/2020) Pemerintah Desa (Pemdes) Kudap Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti telah melaksanakan dengan baik penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2020 kepada sebanyak 98 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar sebagai penerima dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

Terlihat dalam penyerahan bantuan uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per KK tersebut turut hadir Camat Tasik Putri Puyu yang diwakili Kabid Pemerintahan Kecamatan, M. Nazir, S Ag MM didampingi Bhabinkamtibmas, Brigadir Haris Harun Harahap, Bhabinsa, Serma Suhardi, Kades Kudap beserta staf Pemdes dan komponen lainnya.

Kepala Desa (Kades) Kudap, Sutrisno Pirngadi, SE MM saat dikonfirmasi media ini mengatakan, penyaluran BLT-DD yang ke III ini kita laksanakan di kantor Desa Kudap dengan mengedepankan protokol kesehatan, dimana sebanyak 98 KK yang terdata dalam BLT DD tahun ini semuanya sudah kita serahkan dan alhamdulillah berjalan dengan baik.

Ketua Forum Kades Kecamatan Tasik Putri Puyu tersebut mengharapkan, kepada seluruh warga ditengah Pandemi Covid-19 ini jangan hanya bergantung dari bantuan Pemerintah saja, karena bantuan ini sifatnya hanya sementara dan membantu selama 3 bulan belakangan ini sebesar Rp. 600.000,- masing-masing KK serta ditambah lagi nantinya tiga bulan kedepan sebesar Rp. 300.000,- per KK. Sehingga kita semua perlu juga mencari solusi dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Semoga bantuan uang tunai untuk masyarakat kali ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban warga akibat dampak penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum juga usai, mari sama-sama kita berdoa semoga wabah Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti biasanya, harap Sutrisno.

Orang nomor satu di Pemerintah Desa Kudap itu mengingatkan, kepada seluruh masyarakat Desa Kudap agar tetap selalu mematuhi himbauan pemerintah saat ini dengan tetap menggunakan masker ketika berada diluar rumah, sering cuci tangan, jaga kesehatan diri dan keluarga serta mematuhi himbauan lainnya guna kepentingan kesehatan kita bersama dalam situasi saat ini.

Sutrisno juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak baik Pemerintah Kecamatan Tasik Putri Puyu, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, pihak Kesehatan, staf dan perangkat Desa Kudap maupun semua pihak lainnya yang telah ikut membantu kelancaran penyaluran beberapa bantuan dari Pemerintah serta bantuan dari warga lainnya diluar Pemerintah selama ini ditengah Pandemi Covid-19, semoga semuanya menjadi berkah dan ladang amal untuk kita bersama, ungkapnya.(Andi)

By redaksi