Beranda Rohil Bupati Lantik Pokja Bunda PAUD Kabupaten Rokan Hilir

Bupati Lantik Pokja Bunda PAUD Kabupaten Rokan Hilir

BERBAGI

Bagansiapiapi – Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Rokan Hilir Periode 2022 – 2026 resmi dilantik di Gedung Serbaguna Misran Rais, Bagansiapiapi, Rabu (31/8/2022) malam.

Keberadaan Pokja Bunda PAUD yang dikukuhkan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP tersebut dipimipin oleh Sanimar Afrizal, S.Pd sebagai Bunda PAUD Kabupaten Rohil, sementara selaku Ketua yakni Hj. Zuraida.

Usai prosesi pelantikan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Rohil, acara kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Bunda PAUD untuk tingkat Kecamatan Se – Kabupaten Rokan Hilir yg dikukuhkan secara langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal, S. Pd.

Bunda PAUD Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal, S. Pd dalam sambutannya dengan tegas menyampaikan pandangannya akan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini. Menurut Sanimar, usia dini merupakan masa emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan.

Sanimar menambahkan, menyikapi akan pentingnya PAUD, Pemerintah Daerah telah mendorong kesadaran dan partisipasi masyarakat menghadirkan layanan PAUD yang berkwalitas.

Oleh karena itu, Sanimar Afrizal S.Pd mendorong kepada seluruh Bunda PAUD tingkat Kecamatan se – Kabupaten Rohil agar segera menyusun dan melantik Pokja Bunda PAUD di wilayah kerja masing-masing.

“Setelah ini, silahkan Bunda PAUD di tiap Kecamatan silahkan membentuk Pokja. Mari kita bekerja dengan giat dan aktif memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan anak usia dini.” Tutur Sanimar

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. “Selamat atas pelantikan pada malam ini, semoga Allah SWT meridhoi apa yang kita lakukan pada malam ini.” Ujar Bupati

Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati mendorong kepada Bunda PAUD di seluruh tingkatan agar dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga demi tercapainya peningkatan terhadap dunia pendidikan khususnya usia dini.

“Kami berharap, kepada Bunda PAUD di seluruh tingkatan, agar dapat memberikan sumbangsih pemikiran terhadap peningkatan dunia pendidikan, khususnya usia dini, boleh berupa penyuluhan atau kegiatan positif lain yg baik untuk dilakukan.” Pungkasnya (diskominfotik)