BERBAGI

MERANTI- Semarak memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT- RI) Ke 77 tahun 2022 yang digelar dengan pertandingan sepak bola dan volly ball di lapangan Setia Pati Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Ahad (21/8/2022) berakhir dan berlangsung sukses.

Pelaksanaan turnamen sepak bola yang di sponsori oleh PT. Imbang Tata Alam beserta seluruh sub kontraktornya, dan turnamen Volly Ball yang disponsori oleh seluruh Pengusaha kilang Sagu se Kecamatan Merbau dan Management PT. Imbang Tata Alam juga turut berlangsung meriah dan sukses sesuai harapan hingga proses pembagian hadiah dilaksanakan.

Terlihat hadir dilapangan dalam penutupan sekaligus pembagian hadiah kali ini, Camat Merbau, Indat AMa Pd beserta sejumlah Staf Kantor Camat Merbau, Ketua Panitia pelaksana yang juga sebagai Ketua LAMR Kecamatan Merbau, Syafruddin SHum, Act. Area Manager PT. Imbang Tata Alam sebagai sponsor kegiatan, Haryo S.N didampingi Field Ops Support Supt PT. ITA, Adi Suseno, Field GPA Officer PT. ITA, Iswardi beserta staf, Kanit Samapta Polsek Merbau, AIPDA Misbahuddin beserta anggota, Kanit Bimnas, AIPDA Mardoni beserta anggota, seluruh panitia pelaksana, klub yang bertanding dan ribuan masyarakat yang hadir turut menyaksikan pertandingan final.

Pantauan di lapangan, ribuan masyarakat Kecamatan Merbau turut menyaksikan jalannya pertandingan tersebut, riuh rendah suara dari masing-masing sporter pendukung juga terdengar disekitar keliling lapangan tersebut.

Selain disaksikan masyarakat, terlihat dari pihak keamanan, seperti satuan Polsek Merbau, Koramil 06 Merbau, Satpol PP Kecamatan Merbau juga turut serta menyaksikan dan membantu keamanan berlangsungnya pertandingan final tahun ini.

Menariknya, sebelum pertandingan final dimulai, terlihat klub Nibung Sakti menggelar arak-arakan dengan diiringi kompang tempatan yang berjalan meriah dilapangan.

Camat Merbau, Indat AMa Pd dalam sambutan penutupannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan jalannya turnamen tahun ini. Semoga silaturrahmi dan kolaborasi yang baik ini dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan kedepannya.

“Terima kassih kepada pimpinan PT. ITA dan seluruh pengusaha kilang Sagu di wilayah Kecamatan Merbau yang telah mendukung kegiatan ini, kalau tanpa dukungan dari semuanya baik sponsor, panitia maupun seluruh masyarakat yang telah menberikan kerjasama yang baik alhamdulillah kegiatan kita dapat terlaksana dengan lebih baik tahun ini. Jangan memandang dari besar kecilnya hadiah, tapi lihat dari semangat gotong royong kita bersama dalam mensukseskan kemeriahan untuk masyarakat ini,” ungkap Indat.

Pada babak final sepak bola yang berlangsung sengit dalam pertandingan hari ini yakni antara klub Nibung Sakti (Hulu Asam) berhadapan dengan Club Lukit FC meraih 2 : 2 dan berakhir dengan adu pinalti

Sementara, Klub Belitung FC sehari sesudahnya berhasil mengalahkan lawannya klub dari Desa Lukit FC B yang berakhir adu pinalti 1 : 1, sehingga klub Belitung FC berhasil meraih juara tiga, sementara klub Lukit FC mendapat juara empat dengan skor 5 : 4.

Untuk pelaksanaan Volly Ball dalam babak final tahun ini klub Putra, juara 1 diraih oleh klub Relex Teluk Belitung, juara 2 diraih klub Desa Lukit, juara 3 diraih oleh klub Desa Meranti Bunting, dan juara 4 diraih oleh Klub Desa Sungai Tengah. Sedangkan untuk Putri, juara 1 diraih oleh Klub Desa Lukit, juara 2 diraih oleh klub Sehati Teluk Belitung, juara 3 diraih oleh Klub Desa Pelantai, dan juara 4 diraih oleh Klub Relex Teluk Belitung.(Ali Sanip)