Sat. Mar 2nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bukan saja biasa dilakukan di setiap Masjid, namun juga setiap Musholla dan sekolah memperingati hal serupa.

Seperti dilakukan oleh warga di lingkungan jalan Rambutan Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, tidak mau ketinggalan, disela kegiatan kali ini juga melaksanakan makan malam bersama di Musholla Nurul Falah pada Sabtu (5/3/2022) malam.

Menariknya, kegiatan diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang di tampilkan qori terbaik MTQ Ke 13 tahun 2022 tingkat Kecamatan Merbau, yakni Siti Aisyah. Selain itu juga, untuk mengisi tausiah dalam peringatan Isra’ Mi’raj tersebut pengurus Musholla mendatangkan penceramah dari Selatpanjang, Ustadz Abdul Rauf AMd.

Ketua panitia pelaksana, Husni Setiawan SIP MIP dalam sambutannya mengatakan, kegiatan isra’ Mi’raj ini biasa kita lakukan guna mengingat kembali sejarah Nabi Muhammad SAW menjemput ibadah sholat, kemudian melalui momentum ini diharapkan kita dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi yang baik antara sesama.

“Terima kasih juga kami aturkan kepada semua pihak yang telah membantu baik secara materi maupun tenaga dalam mensukseskan kegiatan ini, kepada panitia, PT. Imbang Tata Alam, Pemerintah dan semua masyarakat, semoga kebaikan bapak ibu dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang setimpal. Kemudian untuk adik-adik yang hadir sekiranya dapat mencermati dengan baik apa yang akan disampaikan oleh Ustadz kita nanti, semoga dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam meningkatkan ibadah kedepan,” ungkap Husni.

Sementara itu, Ustadz Abdul Rauf dalam inti tausiahnya menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagaimana yang mita ketahui bersama tertuang dalam hadist, maha suci Allah yang telah memperjalankan hambanya dari Masjidil Harom ke Masjidil Akso.

“Umat Nabi Muhammad ini banyak ikatan dengan Allah SWT, terutama sholat lima waktu sudah menjadi kewajiban bagi kita ummat Islam yang tidak boleh sengaja kita tinggalkan, sholat merupakan kebutuhan bagi kita kepada Allah SWT yang berilmu dan harus diamalkan,” pesan Ustadz Abdul Rauf seraya menceritakan sejarah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.(Ali Sanip)

By Andi