Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai wujud kepedulian Perusahaan membantu sarana kesehatan di wilayah operasional, PT. Imbang Tata Alam (PT. ITA) kembali mensuport material kebutuhan renovasi Posyandu Cempaka Putih Hulu Asam Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Renovasi bangunan Posyandu yang terlihat rusak parah kali ini, pihak PT. ITA dibantu segenap Unsur Pemerintahan Kecamatan (Upika) Merbau dengan sistem Gotong Royong (Goro) bersama terlihat antusias dan penuh keakraban menyelesaikan perbaikan bangunan Posyandu yang terletak di jalan S. Parman RT 03 / RW 04 Kelurahan Teluk Belitung mulai hari Rabu sampai dengan Kamis (9/3/2022) sore.

Terlihat ikut serta dalam Goro tersebut, Camat Merbau Indat AMa Pd didampingi Sekcam Merbau, Kamsiatun SHum MM, Kapolsek Merbau, AKP Sahrudin Pangaribuan SH beserta sejumlah anggotanya, Danramil Merbau Kapten Inf. Junaidi beserta sejumlah anggotanya, Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung, Apriadi Saputra AMk, Kepala KSOP Wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Teluk Belitung, Jumizan beserta anggotanya, Ketua Pemuda Hulu Asam, Joni beserta anggota, humas Komunitas Pancing Peduli Merbau (KP2M), Syaiful, pihak PT. ITA, dan sejumlah warga wilayah Hulu Asam lainnya.

Camat Merbau, Indat AMa Pd disela goro itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan goro kali ini. Sinergitas tersebut dianggap penting untuk terus dipertahankan demi membantu kepentingan umum di wilayah Kecamatan Merbau kedepan.

“Tentunya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Merbau, khususnya di Kelurahan Teluk Belitung ini saya ucapkan terima kasih kepada PT. ITA yang selalu membantu diberbagai aspek selama ini. Kemudian juga terima kasih saya aturkan kepada pihak Upika Merbau seperti Pemcam Merbau, Polsek, Danramil, KSOP, LPMK dan masyarakat lainnya yang telah ikut goro membantu kepentingan masyarakat banyak hari ini, semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut nantinya,” ucap Camat Indat.

Orang nomor satu di Pemcam Merbau itu juga mengingatkan kepada semua masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 ini. Diharapkan selalu mematuhi aturan pemerintah demi kepentingan kesehatan bersama.

“Kepada seluruh masyarakat untuk dapat selalu mematuhi Prokes, jaga kesehatan dan patuhu aturan pemerintah, karena semua yang dilakukan adalah untuk kepentingan bersama. Dengan dukungan dan kerjasama kita itu lah yang nantinya dapat menjadi dasar tercapainya harapan bersama khususnya dalam menjaga kesehatan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 ini,” ungkap Camat Merbau.

Sementara itu, GPA Manager EMP, Amru Mahalli saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan perbaikan Posyandu tersebut merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dibidang kesehatan dimana dalam teknis pelaksanaannya bersinergi dengan Upika Merbau dan masyarakat. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kepentingan sarana kesehatan masyarakat di wilayah operasional Perusahaan.

“Terima kasih kepada Upika Merbau dan masyarakat Kelurahan Teluk Belitung yang selalu mendukung program Perusahaan, semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat banyak bagi kepentingan umum. Selalu jaga kesehatan, patuhi Prokes, dan mudah-mudahan Pandemi Covid-19 segera berakhir dengan kerjasama kita bersama,” pungkas Amru berharap.

Untuk diketahui, sebagaimana diberitakan sebelumnya pada tanggal 10 Januari 2022 yang lalu PT. ITA bersama Upika Merbau juga telah melaksanakan Goro serupa di Posyandu Kamboja Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau berdasarkan permohonan dari Pemerintah Kelurahan Teluk Belitung.(Ali Sanip)

By Andi