Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja yang berujung pada penyalahgunaan narkotika, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti mulai turun ke sekolah untuk membantu memberikan pemahaman terhadap bahaya narkotika.

Hal ini terbukti saat Camat Merbau, Abdul Hamid turun ke SMA Negeri 1 Merbau dan menjadi inspektur upacara pada Senin 20 Januari 2020. Apel bersama seluruh majelis guru dan siswa/i itu dilaksanakan dihalaman SMAN 1 Merbau.

“Hal ini kita lakukan setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa dikabarkan ada oknum siswa SMA yang diduga mengkonsumsi lem. Tanpa lengah kita langsung melakukan koordinasi dan turun kelapangan untuk membantu memberikan arahan serta peringatan kepada seluruh siswa/i melalui upacara senin bersama di SMAN 1 Merbau pagi ini”, ucap Camat Merbau, Abdul Hamid, S.ThI.MM saat ditemui pesisirnasional.com diruang kerjanya, Senin (20/1/2020).

Dikatakannya, melalui upacara tadi saya sudah sampaikan kepada pihak sekolah disana untuk lebih memperhatikan setiap siswanya, agar tidak mengkonsumsi lem maupun zat berbahaya lainnya seperti narkoba. Sebab ini semua menjadi tanggung jawab kita bersama baik orang tua, seluruh guru, pemerintah maupun masyarakat untuk tidak bosan-bosannya memberikan pendidikan tentang bahaya narkoba serta mengkontrol aktifitas pelajar kita agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan tersebut.

Diakuinya, kita sudah pasang kaki untuk memberikan informasi lebih lanjut kedepan, seandainya ada masuk informasi kepada kita, secara langsung kita turun cek ke lokasi, tegas mantan Camat Tebing Tinggi itu.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kecamatan Merbau itu juga menyempatkan diri meninjau kondisi bangunan SMAN 1 Merbau usai upacara.

“Tadi saya juga meninjau langsung kondisi sekolah SMAN 1 Merbau, ada rencana kita nanti akan diajukan usulan rehab. Kita menilai untuk dilakukan penambahan bangunan baru tidak mungkin karena kondisi lapangan, mudah-mudahan kedepan bisa terlaksana sesuai harapan”, ucapnya.

Diakui Abdul Hamid lagi, Kecamatan kita ini masih banyak yang perlu dibenahi, namun semua itu perlu waktu serta dukungan dari masyarakat dan semua pihak. Kita berharap apa yang menjadi program Pemerintah Kecamatan Merbau kedepan dapat terealisasi sesuai harapan, secara bertahap akan kita upayakan lebih baik lagi dan tentunya semua itu perlu waktu serta proses, pungkas Camat Merbau.(Ali Sanip)

By redaksi