Fri. Mar 1st, 2024

DUMAI – Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Kesehatan bersama forkopimda saat ini tengah gencar untuk melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat umum, hal ini dilakukan agar capaian vaksinasi di daerah dapat maksimal.

Guna memaksimalkan kegiatan vaksinasi, Pemerintah Dumai melalui gugus tugas dan Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa ketersediaan vaksin di Dumai masih aman. Tiga jenis vaksin masih tersedia untuk masyarakat.

Tiga jenis vaksin yang dimaksud adalah, sinovac, moderna dan coronovac. Ketiga vaksin itu diperuntukkan bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksin pertama, dan kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Dr Syaiful, MKM menjelaskan bahwa capaian vaksin di Dumai cukup tinggi, disamping berbagai kegiatan dan dukungan dari berbagai pihak guna memaksimalkan capaian vaksinasi hingga saat ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh komponen yang dari awal masih aktif dan memberikan dukungan secara maksimal dalam penanganan covid khususnya masalah vaksinasi, ” sebutnya.

Melalui vaksinasi, diharapkan angka kasus covid-19 di Dumai bisa turun dan memutus rantai penyebaran kedepannya.

Dia harap melalui vaksinasi massal ini, Angka Covid dapat menurun serta dapat teratasi. Pada kegiatan tersebut juga menyediakan paket sembako bagi peserta yang beruntung.*

By redaksi