BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Kelompok konservasi mangrove Sungai Merambai Kecamatan Merbau melaksanakan perlombaan menongkah, melukis, dan mewarnai sempena memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (K3N) yang disponsori EMP PT. Imbang Tata Alam (ITA). Perlombaan kali ini mengambil tempat di konservasi Mangrove jalan Nelayan Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti pada Senin (28/2/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Camat Merbau, Indat AMa Pd dengan ikuti dihadiri Danramil Merbau, Kapten Inf Junaidi beserta anggota, Kapolsek Merbau diwakili Aipda Dodi Novrian, GPA Officer EMP, Arip Hidayatuloh beserta stafnya, Kepala KSOP Wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal, Koordinator Dinas Pendidikan Kecamatan Merbau, Gamal Iskandar AMa Pd, Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung, Apriadi Saputra AMk, tokoh masyarakat Merbau, Zamzamir, Musrizal, puluhan peserta didampingi orang tua peserta lainnya.

Terlihat perlombaan dilaksanakan panitia secara terbatas, dimana untuk perlombaan menongkah diikuti sejumlah warga dewasa setempat wilayah Mangrove Sungai Merambai, sementara untuk peserta lomba melukis diikuti sejumlah perwakilan dari siswa/siswi SMP sederajat, dan untuk peserta lomba mewarnai diikuti sejumlah perwakilan dari murid TK/PAUD.

Mewakili panitia, GPA Officer EMP, Arip Hidayatuloh dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang digagas secara bersama ini dalam rangkaian Bulan K3N sekaligus ajang uji coba untuk persiapan kegiatan lomba menongkah yang diisi dengan kegiatan lomba mewarnai dan melukis bertemakan mangrove, semoga menjadi motivasi bagi generasi muda untuk lebih mencintai dan menjaga hutan mangrove.

“Kami dari pihak Perusahaan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolabirasi dalam mensukseskan kegiatan ini,” pungkas Arip Hidayatuloh.

Sementara itu, Camat Merbau Indat AMa Pd dalam sambutannya mengapresiasi pihak PT. ITA yang telah mensuport mitra Perusahaan selama ini, khususnya dalam merawat lingkungan agar selalu terjaga dengan baik demi keberlangsungan kesehatan masyarakat kedepan dan menjaga daerah dari potensi abrasi.

“Alam ini penting dijaga demi kebutuhan okseigen kita kedepan, apa lagi mangrove ini berpotensi signifikan untuk menyerap dan menyimpan karbon. Terima kasih kami ucapkan kepada pihak PT. ITA dan Konservasi Mangrove Sungai Merambai yang terus berperan aktif menjaga lingkungan demi kepentingan kesehatan kita bersama. Semoga pelaksanaan kegiatan perlombaan menongkah, mewarnai dan melukis ini dapat terlaksana serta berjalan sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ungkap Camat Indat.

Terlihat dilapangan, Camat Merbau beserta Upika Merbau lainnya juga berkesempatan meninjau langsung perlombaan melukis dan mewarnai, sementara untuk lomba menongkah dilaksanakan siang harinya dan berlangsung sukses dengan disertai penyerahan hadiah menarik bagi peserta baik yang menang maupun yang ikut berpartisipasi.(Ali Sanip)